20100605

Sebuah Mulut, 4 Alat Gerak



Friends,

Kita di anugerahi Tuhan YME sebuah mulut, 2 buah telinga, 4 buah alat gerak (tangan dan kaki ). Pastilah Tuhan ada maksud dan manfaat yang luar biasa dibalik anugerah Allah ini apabila kita mencoba berfikir, mengerti dan menjalankan sesuai dengan tujuan pembuatannya. Hmm..?

Berdasarkan pengalaman nyataku, melalui belajar dari dunia kerja, dunia akademis maupun dunia kehidupan, yang penuh warna seru jatuh bangun hehe.. maupun banyak baca referensi, bertemu banyak orang dan melihat contoh nyata di komunitas sekeliling, maka insight gue mengatakan ada nilai yang luaaar biasa dibalik ciptaan Allah ini untuk kita ketahui dan ambil hikmahnya... Subhanallah

Menurut gue, jumlah alat tubuh manusia ini merupakan petunjuk dan nasehat Tuhan untuk manusia bila ingin sukses dan bahagia yang langgeng, maka manusia sebaiknya :

1. sedikit bicara, banyak mendengar
2. lebih banyak (lagilah) bertindak (melakukan sesuatu) untuk kebaikan dan manfaat.

Sederhana ya? dan mungkin sehari2 dan kita semua telah ketahui. Pertanyaannya, sudahkan kita ambil hikmahnya dan benar bertindak?

Pengertian bertindak disini, sederhananya adalah menggunakan alat gerak tangan dan kaki kita untuk menghasilkan sesuatu yang baik dan bermanfaat bagi diri kita dan orang banyak . Bisa kaitannya dengan bekerja, belajar berupaya apapun yang berupa tindakan untuk mengamalkan seluruh kemampuan dan potensi kita dengan memanfaatkan alat gerak kita..

Contoh simple? Adanya artikel ini adalah sebuah contoh nyata dari tindakan gue yang amat sederhana memanfaatkan alat gerak (tangan gue) bertujuan untuk menyebarkan ilmu dan pengalaman nyata yang telah gue jalani untuk manfaat semua, sebagai rasa syukur kepadaNya .

Gimana penerjemahan ke yang lain? Tentu sesuai dengan kemampuan dan kondisi tiap manusia atau diri teman masing2 yang disesuaikan juga dengan konteks latar belakang serta lingkungan yang berbeda satu dengan lainnya. Saran gue, mulailah dengan yang sederhana, relatif mudah kita lakukan asal rutin. Apa itu? Tanyalah pada diri teman2 sendiri karena sesungguhnya diri kita sendirilah yang paling mengetahui kemampuan kita yang paling pas lho ! hehe.. Wallahu Alam

Semoga yang simpel ini bisa menjadi insight dan bermanfaat untuk semua

Salam langgeng,
Maya

Tidak ada komentar: