20100417

Genggaman Cinta



Friends,

Apa sih yang paling dekat di hati orang tua ? Jawaban paling banyak adalah " anak", benar gak? :)

Apa sih yang paling membatasi orang tua dan anak ? Nah, kalau ini bisa jadi banyak pendapat.. tergantung situasi masing2 barangkali ya.. kalau gue ditanya jawaban gue adalah : waktu. hehe.

Kegiatan anak2 gue yg sudah remaja ( yg besar dah mau masuk univ, dan yang nomor dua mau high school) membuat gue mesti putar otak terus bagaimana mensiasati sekaligus memanfaatkan waktu yang ada secara maksimal dan berkualitas. Belum lagi kegiatan kita sendiri sebagai orang tua ya gak?

Nah, ada tip sedikit..yang alhamdulillah sudah gue lakukan bertahun dan sangat bermanfaat buat gue..secara lahir dan bathin...sunguh!! hehe..

Yang membuat gue ingin melakukan terus dan teruss..

hmm apa itu?

Simple banget : "genggamlah tangan anak anda, saat anda berada di sebelahnya..."(gue biasanya di mobil saat pulang kerja dan mereka pulang dari kegiatan2 mrk...)....Elo bakal bisa melihat bagaimana rasa kasih sayang itu terasa dan terjalin dalam genggaman tangan itu...apalagi kadang anak gue jadi tertidur pulas.. oohh.. (padahal mungkin aja tertidur pulas nya karena dia begitu capai habis beraktifitas, bukan karena genggaman gue haha..ha GR ! hihihi)..

Anyhow...Kadang gue juga sambil melirik dan memandangi wajahnya yang begitu nyaman tertidur ... tangan kita masih saling dalam ganggaman..jemari kiri gue masih menggenggamm atau dalam genggaman jemari kanan my mikimoto...oohhh rasanya seperti di surga deh....* emang elo pernah ke surga ?? haha" ...subhanallah....sampai sering bikin gue "tears bahagia.."

Nah gimana kalo kita yang menyupir? yaaaa..kadang2 gue iseng kalo jalan lagi kosong...tangan kiri gue refleks cari tangan kanan my diamond untuk gue sayang...langsung deh anak2 gue bilang, "mom hati2 ..." **emang ibunya rada kebangetan gaya.**...hhehe....

Anyway. Gue cuma mau sharing bahwa ternyata walau "waktu" adalah hambatan buat gue, atau siapapun namun sesempit apapun..akan selalu ada jalan...jalan untuk tetap menjaga hubungan kualitas dengan yang tercinta...mulai dengan yg simple sehari-hari...gambaran gue di atas hanyalah salah satu contoh nyata saja..masih banyak kesempatan yg mungkin kita bisa lakukan..tergantung.kegiatan2 yg kita jalani ..dan itu teman2lah yg pasti akan bisa menjawab lebih pas...insya allah hubungan kita dengan anak2 selalu terjaga, amin.

Wallahualam

Semoga yang simple ini manfaat

Salam genggaman cinta,
Maya

Tidak ada komentar: