20090613

Pojok Muslim : Saat menghadapi kesulitan


Ass. wr wbr Friends,

Lagi susah dan sulit? lagi bnyk ujian hidup dan rasa gelisah?

Pernah denger khan salah satu firman Allah bahwa hanya dengan mengingatKu maka hati menjadi tentram...Alhamdulillah.

Berikut sedikit sharing dzikir dan doa, semoga manfaat dan hati all friends kita semua menjadi lebih tentram karenaNya ... Amin :

Dzikir ketika menghadapi kesulitan

Allaahumma laa sahla illaa maa ja’altahu sahlaan wa anta taj’alul hazana idzaa syi’ta sahlaa.

Ya Allah, tiada yang mudah selain yang Kau mudahkan dan Engkau jadikan kesusahan itu mudah jika Engkau menghendakinya jadi mudah (Hr. Ibnu Hibban Source : Dzikir, Dr Miftah Faridl )

Doa Mohon Kekuatan

Rabbanaghfir lanaa dzunuubanaa wa israafanaa fii amrinaa wa tsabbit aqdaamanaa wan shurnaa’ alal qaumil kaafiriin

Ya Tuhan kami, ampunilah dosa-dosa kami dan tindakan-tindakan kami yang berlebihan dalam urusan kami dan tetapkanlah pendirian kami dan tolonglah kami terhadap kaum yg kafir. ( Al Quran : Ali Imran, 3:147)

Doa Syukur atas Semua Nikmat yang Diberikan Allah

Rabbi auzu’nii an asykura ni’matakal latii an’amta ‘alayya wa’alaa waalidayya wa an a’mala shaalihan tardhaahu wa ashlih lii fiidzurriyyatii innii tubtu ilaika wa innii minal muslimiin

Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk supaya aku menyukuri nikmatMu yang Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada ibu bapakku, dan supaya aku dapat mengerjakan amal shaleh yang Engkau ridhai, dan berilah kebaikan kepadaku (juga) pada keturunanku. Sesungguhnya aku taubat kepadaMu dan aku termasuk orang-orang yang berserah diri (muslim) ( Al Quran: Al Ahqaaf, 46;15)

Wass wr wbr.

Salam syukur,
Maya

Tidak ada komentar: