20090920

After Lebaran : Bertaubat Tiap Hari..




Friends,

Alhamdulillah hari ini Idul Fitri, yang sejatinya kita merayakan kemenangan dari hawa nafsu selama sebulan penuh. alhamdulillah. Walau gue juga masih kurang yakin apakah hawa nafsu gue sudah dikalahkan dnegan keimananan yg mungkin masih sangat terbatas.Ya Rabbi maafkan diriku apabila aku tidak bisa melaksanakan petunjukkMu semaksimal mungkin..bimbinglah hamba ya Tuhan untuk tetap selalu dijalanMu...jalan yang membawa ketenangan dan kedamaian abadi..

Saat tadi sholat Ied dekat rumah, ada beberapa pesan dari khotbah Ied yg menurut gue cukup praktis dan berguna bagi kita yg melangkah setelah ramadhan . At least, buat gue bbrp hal yg harus gue lakukan dan ingat :

1. dzikir astaghfirullah min 70-100 kali sehari, seperti y dicontohkan Rasulullah

2. juga dzikir2 dng bacaan lain, di saat2 jeda/senggang setiap saat dan waktu. sebetulnya kalo gue pikir ga ada waktu yg gak bisa utk berdzikir. Selalu ada kesempatan...ya Rabb sedih juga ya kenapa kurang kuperbanyak ramadhan kemaren...bantu hamba utk memperbaiki mulai detik ini hingga bertemu ramadhan lagi, amin.

3. Ya, memang terasa cepat sekali ramadhan berlalu...dan kali ini memang urusan kerjaan dan study saya lagi tinggi2nya...subhanallah.Walau tetap upaya ibadah ritual, namun rasanya kurang...kerja dan belajarku kuniatkan utk ibadah.. Mudah2an niat ibadah dalam setiap kegiatan ramadhan lalu diterima Allah swt dan dpt menjadikan jalan yg lebih dekat lagi dng Allah.

4. setiap hari bertobat, baik sholat tobat maupun berdoa. Tidak ada manusia yg lepas dari dosa. Dna kita diajarkan Rasul utk berobat atas kesalahan tiap hari. Allah menerima hamba2nya yg memohon ampunan dosa, yg secara serius tidak mengulanginya lagi

5. Yg 11 bulan mendatang, please aku ingin jaga..ya Tuhan bimbinglah dan jagalah diriku. AKu ingin meraih ridho dan cintaMu ya Rabb..

6. Sholat wajib 5 waktu - gue rasanya ingin bisa menikmati dengan setiap saat..Kesempatan hamba untuk berkomunikasi dng Mu ya Kekasih hatiku...

7. Lebih ajarkan lagi anak2 dan keluarga dalam beragama..waktu mesti gue atur lagi nih..

8. Waktu tempuh kantor - rumah yg bisa total sehari rata2 4-5 jam, bisa gue pakai untuk dengerin tafsir al quran.. Supaya lebih balance lagi..

9. Kurangi prasangka buruk dan kurang baik yg kerap timbul karena pengalaman buruk sebelumnya. Percayalah bahwa Allah akan menolong hambaNya...DIa Maha KAsih dan Sayang..(** gak perlu elo teralu bersedih berlebihan soal ini ya...**)

Alhamdulillah ya Tuhan Engkau takdirkan diriku menjadi umat Nabi Muhammad saw.

Semoga bermanfaat.

Salam Idul Fitri,
Maya

Tidak ada komentar: