20091010

Bola Karet dan Sang Waktu



Friends,

Ah ternyata usia dan waktu memang tidak bisa dihentikan..maksud gue gak dalam kontrol kita sepenuhnya.....dia terus bergulir tanpa henti ya.... ( hingga kiamat tiba..Subhanallah.*)

Barusan gue main ke rumah adik gue dengan anak gue yg kecil. Bermaksud sambil membawa mainan amat sangat simpel sekali yaitu bola2an yg bisa bergoyang seperti kita main yoyo..dan mengeluarkan aneka warna...ceria and cool..(**menurut gue sih hehe..**).. Dan menurut gue keponakan gue pasti sukaaaa..haha..

Sebelum sampe tempat adik gue, anak gue udah bilang: "mom ..abel dan alel udah ga suka , mereka udah besar mom.... " Sambil senyum, gue dengerin omongan my lovely Tiara.....Bisa jadi sih...tapi rasanya gue masih pede bahwa pasti yoyo karet gue akan jadi rebutan mereka...hehehe...Gue beli dua, tapi sengaja yg satu gue simpan tas...yg satu gue main2kan untuk mencari perhatian mereka...whaha..haha...( ** ketahuan triks -nya nih bude mayaaa...yg amat sangat sayaaaang mas abel dan tristan!! mmuah*)

Nah mu denger scenario yg udah gue siapin?? : paling seru skenarionya nih.. Begini: .Gue akan masuk ke rumah dng santai menenteng sekotak donat kesukaa mereka..sambil tuh bola bertali cincin gue cicinkan ke jari tangan kanan gue, ggue santai jalan sehingga dia bergoyang dan lalu mengeluarkan warna2 seperti lampu diskotik tahun 1980 ..whaa..haha... ( ** diskotik?? haha..jadul abiss ..pasti my bro and sis or siapapun udah kangeeen khan udah lama gak denger istilah "diskotik" khan whaha..haa. Alergiiii....kemana aja pok? wheee...!!)

Nerusin scenarionya ya, nah pasti dong mereka sambil kucium kupeluk pasti juga melihat bola ceria cute itu doong.. ( actually muka'nya menyeremkan lho..tp lama2 kok jadi lucuu...hihihi...). Nah gue bayangin dng warna2 lampu dan muka bola yg unik pastilah keponakan gue tercinta pada sukaa...dua2nya suka dan whaa..laku kerasssss.... both ingin bola dan jadi rebutaaannn...ha ha..: yg satu bilang: "" bude..aku mau dong..mau doong.." yg satunya ga mau kalah seru : ' buat aku deh bude..plss..." Disitulah---menurut sutradara lulusan universitas jacoob si kakatua itu,--- saatnya gue mengeluarkan bola karet yg satunya lagi peralahan dari dalam tasku..., dng harapan mereka surprise senang lalu happy karena dah ada dua jadi damaiiii...

Jebulaneeee.....

Boro2 mereka rebutan !! ( ** whik hikkhikk..**) : Mereka nanya aja nggaakkkk!! Mereka lihat sih lihat ...sepintas pake ekor matanya....cumaaa ga tanya dan komentar..gue ulangi ya : sama sekali gak tanya!! at all! .. *** keciaaannnnn deh elo..!**

Gak ada yang tertarik!! gak ada yg komentar!! mereka lihat gue main2 si bola yoyo, abis sun2 peluk ama gue sambil ngobrol soal sekolah...dua ponakan gue yg ganteng itu...samaa sekaliiii tidaaaakkk berkomentar tentang si bola yoyo..yang makin lama gue goyang2kan dan mainkan persis seperti yoyo dan lampunya nyala warna warni. Tapi zzziiip!! gak ada yang komentarr...hahahaha....gagal total!!..rencana gue pake scenario damai, mendamaikan 2 anak manusia malahan sekarang gue nih yang jadi nya gak damaaaiiii ..hiks hikss....whaaa........ ( **sekarang berarti yg jadi anak kecil siapa? hihih**)..


My Tiara cuma komentar..".see mah...tuh kan... mereka khan udah grown up ma.. ( anak gue tersirat senyum kemenangan bercampur nada kasihan ama gue ya melongo' ga' percaya kenyatan ini..hehehe.....atau geli' kali ya de' liat kelakuan mama k.kkk.haa heheh...)

Akhirnya gue ga' tahan gue tanya aja keponakan gue, dng nada "maksa" wha whaaaa..: " sayang, di tangan bude ada apa ya ini...? hehe...Abel tengok ke aku juga alel ..senyum..( ** gue rasa senyum geli campur heran, budenya "kumat" whaha..**).. Hasilnya? Anak2 itu cuma senyuum aja asik makan donat kesenangan mrk ... Sama sekai gak ada yang paling ga tertarik tanya apa kek: " Bude apa itu"? Ngomentarin lain dan cerita lain tapi sama sekali gak ada komentar ttg bola yoyo...yg gue beli khusus utk persembahan ke mereka!!! huhuhu..

Ya udah deh...seperti penjual keliling yg gak laku ...dengan lunglay.. gue berangsur pulang dng kegelian di hati whahaah...Emang bener ya, permainan gini khan cocok untuk balita kali' ya... Mereka khan udah SD...mulai.sejak lebih 3-4 tahun yll...hehe... Yeaaah...but stilll!! hehe...

Sedikit pelipur lara hati gue yg tertolak adalah ternyata ada yg tertarik !Karena.... ternyata ada juga yang tertarik! Siapakah itu ??? Adik gue sendiri whaa..ha.a...a..(*** Eh eh mbak : Emangnya dimas bener tertarik?? hehe..Ah itu khan kebaikan hati dimas aja, dia terenyuh dan kasihan ama elo !! bude maya sadar ooy sadar..! Waktu berjalan...gak stop! **)..
Hhhh..biyung biyung : Yang sebetulnya anak2 itu siapa, yg jadi orang tua itu yg mana? hehe

Morale of the story, at least pembelajaran buat gue...hehe:


1. Jangan sok yakin ( haha..ha..) hasilnya bisa KO telak! whaa..ha seperti gue tadi lah...haha payaah... ( ** ga apa asal happyy...** ngeles** hehe)

2. Anak2 itu perubahannya cepat dan luar biasa... They are amazing. creature...Gue sbg Org tua harus jeli dan jangan terpaku pd masa lalu saat mereka masih bayi dan kecil,.....whehe...he

3. Jenis permainan anak2 berubah..ketertarikan mereka juga jadi berbeda..Boleh jadi kita orang tua perlu cari tahu dulu dan mengerti pikiran dan kesenangan mereka. Tidak harus meyetujui, tapi paling tidak memahami...dunianya dah lain dng jaman kita. Sementara today is jaman mereka !! Betul ga?

4. Menurut gue, kuncinya adalah try to keep balance...in everything! Termasuk dalam mind set, alias cara pandang kita, perilaku, and all activities..

5. Si Waktu "ternyata" terus berjalan --- Gak dalam kotrol sepenuhnya ...kuncinya di sini adalah upayakan setiap menit untuk mengisi waktu dan melaukan sst dng yg manfaat...

6. Salah satu anugerah yg terbesar dari Tuhan adalah waktu, krn dng waktu kita bisa berbuat yg baik namun paradoksnya kalau tidak kita gunakan maksimal maka dah angus keh kesempatan kita ....dia tidak pernah kembali ..:) .Namun tetaplah optimis karena Tuhan sll memberikan yg terbaik buat umatnya dng maksimal. Wallahualam

7. Kali bener juga ya? : ""Usia tua itu hakekatnya adalah menjadi anak kecil kembali. .."" Wha..ha...ha..( **oweek..oweekk kkkkkkk**) :)

8. Sebuah niat baik, bagaimanapun nanti hasilnya, insyaAllah tetap akan membawa manfaat bagi ybs- baik itu terasa sekarang, maupun terlihatnya baru kapaaan...hehe Hanya Allah SWT Yg Maha Mengetahui..Tidak ada yg sia-sia untuk sebuah niat dan amal yg baik. Wallahualam. Subhanallah.

Love you full !!

Semoga yg simple ini bisa sedikit menghibur dan manfaat buat teman2 semua.

Salam pede aje!
Maya

Tidak ada komentar: