20090215

You're my Best Friend ever



Friends,

Ada orang yang punya teman banyak bangeet tapi semua datar-datar2 aja, gak ada yang special.
Ada yang punya sejumlah kecil sahabat, tidak berteman banyak, namun yang kecil itu dekat sekali dan bersahabaaaat banget.

Ada juga yang cenderung independen , berteman dengan banyaaaak orang, tapi kehidupannya terkesan tertutup bagi orang lain – gak gampang membuka diri buat orang lain..

Nah gue rasanya cenderung yang terakhir. Banyak sih temen gue dan gank gue di berbagai komunitas tapi gak gampang buat gue untuk membuka diri sepenuhnya, bahkan dalam bersahabat sekalipun. Gue berteman dengan banyaaaaaak orang karena genuinely gue ingin berteman, dan semua baiiik sekali sering gue bersyukur punya banyak teman. Tapi hidup gue cenderung mandiri dan gak ingin ngerepotin dan minta bantuan orang lain..

Ternyata gue ditegur oleh Allah, alhamdulillah – dengan cara yang amat sangat elegant..hehe... Ada di suatu saat dimana gue benar2 tidak mampu melakukan tanpa bantuan orang lain. Dan keluarga gue, maupun orang2 tercinta di lingkungan gue- for some reasons- tidak memungkinkan --- lalu tampilah sahabat gue, yang gue gak sangka – tanpa gue minta dia mengajukan dengan tulus dan komitmen penuh, ya Rabbi. Gue yakin dia datang sebagai pertolongan dari pintu yang tak terduga dari Allah… sekaligus pembelajaran untuk gue…hehe..Alhamdulillah.

So friends,

Bagi yang – for some reasons- mulai meragukan tali persahabatan sejati, gue ingin menyampaikan bahwa ada tuh persahabatan yang tulus dan manis untuk kamu.. Percayalah, tiap orang punya sahabat di dunia ini.. punya satu sampai banyak bahkan…

Gimana elo tahunya? Hanya waktu dan ketulusan – Cuma itu kuncinya. Elo gak usah banyak ulah dan repot...Just follow the flow dengan ketulusan ...dan voila... akan terbuka didepan mata loe...

Persahabatan itu kalo dijalani maka hikmahnya terasa dua belah pihak. Dan pembuktiannya terasa di realita..asli. Bener gak?

Bagi yang rasanya belum punya sahabat yang benar2 sejati --- percayalah bahwa kamu akan mendapatkannya...

Buat gue yang sudah umur 40 lebih ini ( * tuaa juga ya..hehe**), persahabatan buat gue silih berganti sepanjang jalan.. semua bisa jadi sahabat... Alhamdulillah gue bersyukur ditegur Allah .. seneng banget bisa merasakan memiliki sahabat sejati -- sesuatu yang amat sangat berharga dalam hidup gue.

Semoga yg simple ini bisa jadi pembelajaran yang bermanfaat.

Salam ‘tuk my best friend ever.
Maya

Tidak ada komentar: