20081130

Never give up your dream!

###duh melayang rasanya bisa berfoto berdua dan akrab dengan Idolaku yang karya-karya dan buku2nya sudah mendominasi pemikiranku sejak hampir dua puluh tahun lalu..
###Never give up! salah satu learning point in life yang penting sekali menurut aku. Sejak lulus kuliah dulu ingin sekali rasanya bisa belajar ke negeri paman sam yg terkenal dengan kualitas profesor - profesor dan research terbaik di dunia. Namun karena sesuatu hal, rencana yg sudah terjalin rapi harus dilewatkan. Tapi itu tetap kusimpan dalam hati. Sejalan dengan waktu, saya banyak belajar dan berkutat tentang organization learning, managing change, system thinking maka tidak heran lalu membuat saya sangat tergila- gila dengan pemikiran Prof Peter Senge, Senior Lecturer dari MIT Sloan School of Managment sekaligus pendiri Society for Organization Learning (SoL) . Buku-buku dan ide2nya sudah jadi pembahasan dan makanan pokok saya dalam kerja maupun di rumah hehe... Sampai -sampai kalau temen mau iseng bertanya kepada my two angels mereka sudah tahu tentang "pacar idaman mamanya " yang fotonya selalu bisa dilihat dibalik bukunya (dalam karya awal2 nya saat waktu masih muda fotonya ganteng banget hehe), anak2 suka bereseloroh namain beliau Peter "Sengak.".. hehehe. Apakah pernah ingin bertemu?: "mimpi kali ye..gak-lah krn tahu diri, cuma ada terbesit sih keinginan bisa belajar langsung dari beliau.. "
###Sampai 4 tahun yll ada acara di Singapore tentang Knowledge Management, yg katanya akan menghadirkan beliau... ternyata pada hari H-nya dia ada halangan, sehingga melalui conference call jarak jauh. Tapi saya cukup senang dan sangat bersyukur bisa lihat wajahnya di layar kaca...hahaha dan menikmati betapa beliau dengan sabar, low profile dan smart banget dalam menjawab pertanyaan dan menjelaskan dengan tuntas kepada forum yg penuh dengan jumlah ratusan peserta. Mimpi dan semangat belajar saya tidak sampai situ saja, dan Tuhan Mengetahui itu...
###Dengan kehendak dan bantuanNya, saya diperkenankan untuk bertemu khusus dng beliau sejak Juni tahun 2008, plus.. sekarang selama 1 tahun kedepan saya engaged dalam program dimana beliau sebagai salah satu pembimbing utama..wow. ga pernah sih mimpi seperti begini. Kontan sujud syukur gw. alhamdulillah.
###So friends never give up your dream! Sky is the limit..
###Salam semangat,
Maya

3 komentar:

Unknown mengatakan...

kalau sky is the limit maka tetap ada limit.. for your dream there is no limit..its beyond the sky.. percaya pada kuasa Allah kan? buat Dia tidak ada batasan..tapi aku setuju banget.. jangan pernah membuang mimpi..dan bermimpilah sejauh dan sebesar mungkin.. walau itu menembus batas2 yg pernah ada dalam sejarah umat manusia..

Maya Soeharto mengatakan...

Thanks Nathan tanggapannya yg kritis. Benar sekali, ya memang diriku bermaksud sebenarnya ngebacanya the sky itu " gak ada batas". Karena sebenarya buat aku there is no limit in the sky...hehe itu namanya jebakan batman..ngejebak jadi terjebak sendiri hehe..ada itu istilahnya : mosok jeruk makan jeruk ( hihi maksa deh!!)...Kutunggu komentar2mu yg lain ya di blog ini ( bukan di bawah pohon kamboja...kkk)Tx!

Unknown mengatakan...

Pohon kamboja biasanya ada di kuburan..hiiiiiiii... **ngacir terbirit2**