20090409

Ada alasan di balik setiap kejadian


Friends,

Segala sesuatu ada alasan mengapa terjadi. Yang terjadi bukan hanya kebetulan, tetapi sudah merupakan skenario yang disusun secara rapi oleh Tuhan YME. Kita saja manusia yang lemah tidak mengetahui dan tidak sampai nalar kita untuk melihat semua secara utuh. Yang kita lihat seringkali cuma partial. Sebuah bagian kecil yang hanya mampu sebatas mata dan otak kita melihat dan bernalar.

Banyak sekali yang terjadi dalam hidup gue menunjukkan bahwa kesuksesan dan keberhasilan tidak lalu membuat kita bisa mengetahui semua hal dan hanya percaya pada pengalaman lalu kita.

Banyak sekali pertolongan Tuhan datang secara tidak disangka2 dan dalam waktu yang begitu pas. Tuhan memang Maha Besar dan Maha Kuasa.

Mengingatkan diri gue untuk lebih bisa ikhlas dan sabar bila menghadapi ujian hidup dan rasa ketidaknyaman. Kesabaran dan ikhlas dilakukan bukan dengan berpangku tangan, tapi justru terus berupaya yang terbaik walau terasa cukup berat.. Ya di awalnya terasa berat...namun ganjaranNya luar biasa dan hanya Allah yang Maha Tahu.

Berfikir terus secara optimis karena orang yang terus berfikir positif-lah yang akan maju dan sukses di bidangnya. Mereka cenderung melihat dan mencari hikmah/meaning positif dibalik setiap kejadian. Sepahit apapun.

Gampang? siapa bilang gampang?....Yg jelas inipun masih sebuah proses pembelajaran juga buat gue untuk bisa menjalani secara istikomah/terus menerus

Gimana dng all friends? Semoga manfaat

Salam bukan kebetulan,
Maya

Tidak ada komentar: