20090404

jeda'



Dear Friends,

Kadang kita sering bertanya, apa yang sudah kita lakukan selama hidup dan sejauh ini apa yang sudah kita berikan kepada orang lain?

Kita diberi anugerah yang luar biasa oleh Yang Maha Kuasa. Tidak mungkin kita ada di dunia ini tanpa ada alasan.. Dan dibalik apapun alasan tersebut, tersimpan misteri yang hanya bisa diketahui dengan waktu yang berjalan..

Soal waktu. Itu juga yang membuat gue cemas. Kadang waktu berjalan begitu cepat. It's tickling all the time... Gak terasa sudah melawati waktu pagi, siang ...dst dan kita tak kuasa stop. Apakah emang kita ada untuk menyetop waktu?

Waktu juga bisa terasa lambaaaaaaaaat sekali. Apalagi kalo kita bete. Atau menunggu sesuatu yg mendebarkan. Atau seperti my angles saat mengharap datangnya video favorite Arashi tiba dari Jepang.

Waktu cepat dan lambat itu relatif. Yang penting apa yg sudah kita isi dengan waktu tersebut. Dalam agama kematian adalah sebuah keniscayaan ( kepastian). Pertanyaannya bukan pada kapan waktunya? Tapi apa yg sudah kita persiapkan? Apa yang sudah dilakukan untuk mengisi hidup kita? Manfaat apa yang sudah kita berikan ke diri, keluarga, anak, lingkungan pekerjaan, orang lain dan masyarakat selama ini? Adakah?

Hmnmm...betapa banyak karunia dan anugerahNya pada gue, sementara betapa sedikit yg sudah gue lakukan untuk orang lain selama ini... Tuhan tolong bimbing hamba jadi orang yg lebih bermanfaat disisa waktuku di dunia...

Sedikit perenungan. Apapun yg sekarang baik bisa dilakukan just Let's do it. Kalo berpangku tangn saja siapa tahu gak ada cukup waktu lagi buat kita... (** I am talking to myself...:) **)

Salam jeda'..
Maya

Tidak ada komentar: