20090409

Nyontreng & Pembelajaran (2)



Friends,

Baru balik dari TPS nih, banyak pembelajaran buat gue today:

- hari gini ternyata modal semangat aja gak cukup :). Walau gak dpt kartu oleh pak RT gue tetap jalan ke TPS, dengan semangat 45. Eeh tetap aja gak diperkenankan nyontreng. Yg boleh adalah yg ada dalam daftar nama... hihi gue gak dianggap warganegara indonesia kali' kaga' ada namanya...? Pake KTP juga gak bisa...haha

- Administrasi itu kritikal, dan pengaruh banget terutama saat eksekusi. Saat gue cek daftar nama, danmenemukan nama gue gak ada hehe..gue nemukan malah ada bebearpa nama yang double di daftar itu hehehe....Apakah artinya nama yg double itu berarti satu orang punya 2 hak memilih ? hehe...Salah satu petugas nyeletuk sambil kasih info, " bu saya sudah menemukan banyak yang double namanya, hehe..." Petugas yang lain menimpali : " iya nih...udah bitu banyak warga saya yang gak ada namanya " hihi...administrasi kacaaawww...

- Apakah gue mau kesal karena gak ada nama? Lalu merasa gak dianggap warga lingkungan? hehe bisa aja gue kesal, menggunakan jurus ampuh dnegan mengatakan bahwa nama gue kok gak di daftar wong gue sudah sejak tahun 1970-an tinggal di lingkuingan ini...bahkan saat listrik belum masuk dan jalan masih lumpur hahaha...Tapi gue mau marah ke siapa saat itu? ke ketua panitia atau petugas hehe Ada gunanya? Dan, ternyata pak ketua panitia juga pengurus mesjid tempat aku sesekali ngajar hehe.. Gue cuma bilang, pak tolong dicatat saya nama sy tidak ada...sambil senyum, apalagi ngelihat mereka sudah nggak enak dengan mengatakan : bu bukan salah kami ya...itu KPUnya bnu..hehe.."Bukan salah bunda mengandung." ...hehe..sambil becandaan...Walah..walah.

- Action? : Ntar sore atau besok mau lapor langsung ke kelurahan/ RT lagi ah supaya lebih diperhatikan terutama utk pemilihan presiden ... Katanya demokrasi? katanya setiap warganegara punya hak memilih ? mana mana? hehe ( * sabar...sabar...yg waras.. sabar...**)

- Apakah sia-sia? Gak juga...alhamdulillah dapet pembelajaran dan bisa anter dannemani ibu gue - yg selama perjalanan dan nunggu bisa ngobrol, listen to her dan lalu setelah ibuku nyontreng kita beli pizza utk keluarga...

Jadi buat gue 9 April ternyata bukan pesta demokrasi tapi pesta keluarga. Alhamdulillah :)

Negaraku negaraku....

Salam nyontreng,
Maya

Tidak ada komentar: