20090424

Students Ask Questions : 3 per subject



Friends,

Gak jemu2nya almost tiap hari gue ingetin my Angels kalo di kelas bertanyalah. Tiap hari siapkan paling tidak 3 pertanyaan untuk setiap pelajaran.. :)

Apa? semua sudah ngerti dan tidak ada yg perlu di tanya? Aha itu berarti kita kurang usaha dan belajar hehe...Karena pasti kalo mau di lihat ada bagian yang bisa digali untuk ditanyakan.

Bertanya saat pelajaran di kelas sangat kritikal bagi keberhasilan akademi students. Untuk bertanya pasti anak2 mau tidak mau membaca, mengolah dan menganalisa bahan bacaan tersebut. Sehingga sebetulnya proses mencari pertanyaan adalah juga sebuah proses belajar. Sang guru juga akan sangat appreciate terhadap murid2nya yg aktif bertanya dan punya rasa ingin tahu dan belajar yg tinggi.

Buat gue, sebagai dosen maupun dulu sbg murid, saat sekolah there is no such a stupid question! Malah kalo tidak bertanya (sbg dosen) rasanya gregeeeet banget nih murid pada passiiff ( hehe). Dan, rasanya sayaaang banget (sbg murid). Karena berarti kita tidak memaksimalkan investasi, resources dan kesempatan yg mungkin tidak bisa dimiliki semua orang. Berapa org rakyat Indonesia yg bersekolah hingga SMA, berapa yg memiliki kesempatan belajar di sekolah berkualitas?

So friends, let's encourage anak2 kita untuk bertanya saat di kelas, dan ingatkan mrk untuk siapkan pertanyaan pada malam hari saat belajar : 3 pertanyaan per subject..Okidoki?

Moga2 yg simple manfaat,

Salam happy learning!
Maya

Tidak ada komentar: