20090426

Notes pernikahan untuk "Anakku"



Dear "Anakku" yg bentar lagi menikah,

Nggak terasa tinggal bbrp minggu lagi hari itu tiba ya :)..hmmm deg-deg khan gak? hehe..Nah, pabila dalam hari-hari menjelang pernikahan ini ada sedikit ketegangan dua belah pihak atau gak pas sana sini karena hal yg sepele, itu normal janganlah khawatir dan sedih atau bingung.. Tetap tenang seperti biasa :), berfikir jernih, dan coba cari solusi yg terbaik bersama calon pasanganmu sambil terus tersenyum…:) Percayalah, semua masalah pasti ada jalan keluar.

Dalam merencanakan hari –H yg penting dan pasti sangat dinanti –nanti ya :), sambil juga mulailah pikirkan hari-hari setelah itu setelah bersatu dengan kekasih hati. Karena itu yang lebih penting. Ngobrol berdua bareng dan santai tentang rencana2, keinginan dan harapan dan yg penting values/nilai2 yg ingin ditumbuhkan setelah bareng supaya paling nggak masing2 ngerti apa harapan dan kebutuhan secara real.. Iya, saat pacaran mungkin udah sempet dibicarakan tapi ada baiknya deh diobrolin lagi karena bisa aja ada perubahan harapan dng berjalannya waktu dan usia.. Tapi ngobrolinnya dengan asik dan tetap mesra ya, jangan terlalu serius ntar boring! ..:)

“Anakku” selama 2 tahun aku mengenalmu, menurutku engkau adalah seorang perempuan cerdas, cantik, baik hati, mandiri dan punya potensi besar dalam berprestasi dan bermanfaat lebih luas lagi.. Tetaplah be yourself dan teruskan hal2 yg sudah baik itu dari dirimu karena itu adalah anugerah Tuhan sekaligus titipanNya yg perlu dijaga. Be willing, however, untuk bersikap fleksibel dengan pasanganmu dalam mengambil keputusan demi kebaikan bersama.

Gak ada rumah tangga yg mulus dalam semua hal, pasti ada ujiannya- bisa kecil, bisa besar. Dan dalam kurun sepanjang perkawinan menurut bbrp ahli emang ada tahun2 yg kritikal.. Coba : Masalah jangan ditumpuk, komunikasikan secara terbuka dng baik dan lembut, jaga emosi agar tetap tenang spy bisa dapet solusi bersama yg terbaik, mohon petunjuk dan bantuan Tuhan, ambil hikmah atas segala sesuatu, tumbuhkan terus rasa cinta tiap hari yg lbh bergairah..caranya? ah pasti kau lebih tahu hehe:).

Satu lagi : Tidak ada manusia yg sempurna, termasuk diri kita maupun dia, dan semua masalah ada jalan keluarnya :). Upayakan tetap bersyukur dalam segala situasi, hiasi hubungan dng humor/tawa spy yg berat2 jadi ringan dan suasana lebih hidup. Hmm.. ya benar, pelaksanaannya emang gak mudah, tapi pengalaman pahit dan manisku mengatakan bahwa semua berawal pada niat di hati kita..:)

Tetap hormat dan sayanglah pada kedua orang tuamu sampai kapanpun. Beruntunglah engkau punya ayah yg bisa menanamkan nilai2 penting dlm hidupmu dan ibumu yg menyayangimu setiap hari. Engkau bisa mandiri dan berhasil seperti ini pastinya juga karena jasa mereka berdua, iya khan? :). Kasih sayang OT kpd kita adalah bagian dari kasih sayang Tuhan kepada kita dan rumah tanggamu kelak..

Selamat ya sayang, semoga pernikahanmu penuh bahagia dan langgeng hingga akhir hayat. Amin.

Teriring rasa bahagia teramat sangat, dan doa yg tak terputus setiap hari dariku dan semua teman2mu di kantor,

Salam sayang,
Maya

Tidak ada komentar: