20100119

Gue butuh Uang nihh ??




Friends,

Bagi teman yang sedang merisaukan soal biaya hidup dan keuangan atau rezeki, percayalah Allah akan memberikan rezeki dengan seadil-adilnya. Jangan berputus asa dan tetap semangat upaya kuat. Tapi kok kurang melulu?? Dapet segini keluar segini juga atau malah tekor haha..seperti ngambil pasir di pantai gambar atas tuhh..hehe..Gimana sih spy dapet rezeki banyak?? Hakekatnya apa sih? Apa bener rezeki dateng dari sumber yg gak diduga??

Gue cukup banyak pengalaman soal ini. Juga dengar dari para sahabat gue atau keluargaku. Disaat dibutuhkan rezeki itu datang. Subhanallah.

Ada orang yang berlimpah ruah, ada yang sedeng, ada yang pas-pas an. Mana yang baik? Wallahu alam. Tapi menurut gue, yang baik adalah mana yang paling berkah. Karena tidak selalu uang dan materi banyak otomatis berkah banyak.

Kita memang memerlukan materi, bukan untuk tujuan hidup tapi sebagai alat untuk hidup, tepatnya alat agar mampu beribadah semaksimal mungkin. Lebih baik tangan di atas dari di bawah.

Suatu ketika gue memerlukan biaya untuk operasi berkaitan dng kesehatan dan urgent, dalam jumlah yang menurut gue tidak sedikit. Kebetulan tidak di cover oleh asuransi dlsb. Di saat yang tidak di duga2 tiba-tiba gue terima sms dari seorang kerabat yang sudah lamaaaaa sekali tidak kontak ( tahunan...). Dalam teks sms itu beliau mengatakan akan mengirimkan dana sejumlah yan gkurang lebih pernah dipinjamnya, dalam bentuk 3 kali pengiriman. Dan guess?? Jumlah total dana yang dikirim sama dengan total kebutuhan biaya operasi yang gue butuhkan!! Subhanallah.

Mau cerita lain lagi? Seorang ibu, dalam suatu situasi memngikhlaskan menjalankan suatu kegiatan ibadah untuk suatu kelompok tanpa hitung2an siapa yang akan membantu menangani kegiatan ini dan bagaimana pemiayaannya. Ehh ternyata tanpa dinyana pada saat yang sama mendapat kabar bahwa ada sejumlah dana akan dikirim kebeliau yang sama sekali tidak terduga dari sumber yang tak terduga. Subhanallah.

Allah Maha Kasih dan Sayang, saya yakin siapapun yang membaca ini pernah atau bahkan sering merasakan keajaiban-keajaiban "kecil" tapi powerful itu..

Morale of the story : Upayalah maksimal, pada titik itu InsyaAllah berkah Allah akan berlimpah ruah. Tapi kalau kita tidak berusaha, jangan berharap hehe..ALlah Maha Rapi mengatur segala dengan Maha Jeli dan Teliti. Tetap berusaha dan bersyukur, semua akan tiba pada waktu yang tepat dan pas...InsyaAllah. Karena pada hakekatnya materi dan apapun yang ada pada diri kita sekarang hanyalah milik Dia semata..Kitta cuma sebagai perantara dan hambaNya untuk semaksimal mungkin mendayagunakan kemampuan dan resources yang ada untuk memakmurkan umat manusia dan alam semesta untuk kebahagiaan kita di dunia dan akherat. Wallahu'alam.

So enjoy man!! hehe...

Semoga yang simple ini manfaat.

Keep believing, Keep working hard and smart, Keep improving, Keep doing great things, (*and keep loving me ! hehe.*)

Salam bahagia,
Maya

Tidak ada komentar: