20100117

Persembahanku – Wonderful life with family & friends




Friends,

Alhamdulillah. Perkenankan untuk saya persembahkan sekuntum bunga mawar segar tanda cinta dan ucapan terima kasih saya kepada para sahabat, keluarga, teman, partner, guru, kolega kerja, asosiasi dan komunitas yang telah memberikan banyak ilmu, input, kritik, tantangan, pengalaman hidup suka maupun duka yang sangat berharga dan bermanfaat dalam mematangkan diri saya dalam menjalankan peran dan tanggungjawab serta semua amanah dari Tuhan yang wajib saya tunaikan di dunia ini.

Penghargaan dan rasa syukur yang amat tinggi dan sangat dalam terutama saya sampaikan kepada Mamaku dan Papaku, perwakilan Allah di dunia; serta kedua anak-anakku yg sekaligus menjadi sahabat2ku, dan malaikat2ku ; Iris-my diamond dan Tiara my mikimoto; dan Yangkung, eyang kesayanganku orang pertama saat kukecil mengajakku berdialog tentang Islam. Melalui 5 makhluk Allah ini Tuhan menganugerahkan kasih sayangNya, ilmuNya, kemuliaanNya, petunjukNya, lindungan, bimbinganNya, cinta serta kekuatanNya, keindahan dan keanggunanNya, kesabaranNya dan semua kebaikanNya yang tiada tara kepada diriku. Betapa beruntungnya aku dianugerahan segala kebaikan yg bersumber dari Dia sejak kecil hingga aku dewasa an sekarang diusiaku yang sudah masuk waktu Ashar. Alhamdulillah .

Bagaimana dengan kelemahanku? Keburukan dan kekurangan dalam diriku yg dulu dan yg masih ada sekarang tidak lain bersumber dari diriku sendiri, bukan dari Allah atau siapapun. Adalah bersumber dari hawa nafsuku yg masih aku upaya perangi terus, dimana hakekatnya merupakan bagian dari ujian hidup manusia. Walau demikian, aku tidak ragu untuk terus melangkah, karena yakin Allah selalu disisi hambaNya.

Kelima makhluk Allah itulah merupakan anugerah terbesar dalam hidupku. Dengan kehendakNya, merekalah yang membuat hari-hariku berarti, kaya, berkualitas, bermanfat dan mampu tersenyum dengan tegar di saat menghadapi ujian berat, mendapat jalan keluar disaat sudah semuanya terpentok, dan bangkit di saat sudah tidak ada daya apapun lagi. Merekalah yang membuat hidupku terasa benar2 hidup dan tetap hidup. Jasa dan pengorbanan mereka kepada saya tidak bisa terkatakan dan tergantikan oleh apapun di alam jagat raya ini. Subhanallah. Alhamdulillah. Semoga Allah menganugerahkan limpahan, cinta, kasih sayang, lindungan, keberkahan, ampunan segala dosa, petunjuk dan safaatNya kepada kelima makhluk Allah yang begitu mulia di hatiku sehingga kami kelak berkumpul bersama dengan kekasih Allah yg lain di IstanaNya untuk memperoleh “the ultimate happiness and love from God..” Amin3x YRA

Sederet makhluk Allah yang lain yang juga adalah anugerah Allah begitu yang berarti di dalam hidupku. My 2 brothers – yang amat sangat kucinta dan kurindu. Mereka memberikan kepadaku kasih sayang yang tulus dan tak terputus dalam segala cuaca. Mereka dengan -- gayanya masing2--memberikan perlindungan yg kadang xtra ketat haha..sekaligus dorongan dan kebebasan kepada saya – sebagai saudara perempuan satu2nya – untuk tetap bisa tampil mandiri dan beraktifitas yg manfat seluas mungkin. Melalui my 2 brothers Allah mengingatkan kepadaku bahwa ada dua malaikat pelindungku yang hidup dan setia bila aku butuhkan. Subhanallah.

Ada dua perempuan lagi yang juga amat berarti dalam hidupku – my mbak dan my sister. Mereka begitu mencintaiku, merindukanku dan melengkapi kelemahanku. Merekalah yg selalu setia mengingatkan kepadaku pentingnya silaturahmi. Dan, melalui merekalah Allah mengajarkan kepadaku seorang perempuan dengan segala dinamika dan tantangannya di dunia. Love you my 2 sis... Dan, the father of my Angels. Alhamdulillah, yang setia mencintai dan menyayangi putri2nya dan mendukung penuh sabar dan kasih sayang seorang ayah yang ingin berperan dan memanjakan anak2 perempuannya. Memberikan kasih sayang sejati seorang ayah yang diperlukan untuk setiap anak perempuan.

Perkenankan deret ini saya persembahkan kepada seluruh sahabat2, teman2, guru2 saya dan kolega2 dari berbagai instansi, profesi, lingkungan dan komunitas yang pernah dan saat ini masih aktif, kerabat dan keluarga termasuk all friends di dunia nyata maupun dunia maya yang membaca atau akan membaca blog dan artikel saya ini yang begitu banyak dan tak mampu saya sebutkan satu persatu----namun yang pasti dan jelas semua itu amat dekat di hati saya, berperan amat berarti dalam kehidupan saya saat dulu hingga detik ini..

Hanya Allah swt yang mengetahui betapa bersyukur dan beruntungnya saya dikelilingi makhluk2 Allah ini apapun latar belakang agama, ras dan pendidikannya --- dengan konteks, dinamika, pergulatan, dan suka dukanya masing-masing, “berteman”, netral maupun “berperang”, guru dan murid, partner in life maupun partner in crime hehe, best friends who knows how to handle me hahaha, my inspirations, dalam cinta maupun persahabatan, serta serangkaian kombinasi dari semua itu, --- amat berjasa dan berarti buat saya dalam rangka pematangan diri saya untuk berproses menjadi lebih baik dan lebih kuat menjalani hari demi hari dalam kehidupan saya di dunia. Melalui mereka saya bisa merasakan hangatnya Cahaya Matahari, dahsyatnya Petir , kokohnya Pohon, dan segarnya Oxygen serta indahnya Pelangi dalam kehidupan saya. Alhamdulillah.

Kata terakhir. Bagi saya Anda semua---my wonderful family and great friends---adalah anugerah Allah yang luar biasa. Tulisan, artikel, karya, pembelajaran apapun yang sudah dihasilkan maupun insyaAllah segera terwujudkan melalui ujung jemari saya, ----yang kerap menari di atas keyboard dengan gairah, ketajaman dan keanggunan bak sekuntum mawar merah segar----, sejatinya adalah karya yang bersumber dari Anda semua. Oleh karenanya logis saya persembahkan anugerah Allah ini kembali kepada Anda semua maupun masyarakat luas, karena hakekatnya saya tidak memiliki apapun. Kecuali satu hal, Anda semua yang selalu dekat dan harum di hati saya, laksana mawar merah.

Semoga persembahan kita ini memperoleh ridha Tuhan dan bermanfaat bagi siapapun hingga akhir zaman. Amin YRA

Salam persembahan,
Maya

Tidak ada komentar: