20100130

MIT Sloan, Boston




At One Broadway. Belajar di MIT Sloan, Boston MA. 2008-2009


Friends,

Belajar lah hingga akhir hayat hehe..Itu teladan nyata dari my papa. Beliau menghasilkan banyak buku-buku dan tulisan yang alhamdulillah tidak saja di bidang project management (sesuai latar belakang beliau di teknik dan 40 tahun menangani berbagai mega project, termasuk LNG ), tetapi juga beliau menulis buku tentang kesehatan : jantung, diabetes, ec mengambil langsung dari pengalaman beliau untuk manfaat masyarakat luas. Alhamdulillah.

Mengikuti jejak orang tua, gue juga senang belajar dan menuntut ilmu dalam arti luas - gue peroleh di dunia kerja yang luar biasa kaya, dinamis dan beragam, juga di universitas. Antara lain alhamdulillah gue sempet belajar di MIT Sloan, Boston MA tahun 2008-2009. Ada dua program dari MIT Sloan yg gue ikuti, alhamdulillah. Pengalaman yang luar biasa membuka wawasan dan pengetahuan bertemu dengan fellows berbagai latar belakang. Akibatnya, terasa gue semakin kecil atas ilmu pengetahuan yg subhanallah luas dan tanpa batas...wuiihhh..:)

Mudah-mudahan pengalaman ini pun menjadi manfaat untuk semua friends lebih semangat lagi belajar dalam arti luas, juga untuk generasi selanjutnya. Anak-anak mama (mbak Is dan Ade) dan semua cucu opa, tuntutlah ilmu hingga ke negeri china :):), tanpa batas dan seluas-luas mungkin. Pernah dengar khan : bahwa Ilmu itu warisan para wali. Subhanallah.

Selanjutnya, tantangan gue adalah bagaimana pengetahuan ini di turunkan, di aplikasikan, di share agar dapat dimanfaatkan oleh orang banyak. Alhamdulillah beberapa sudah gue aplikasikan di beberapa komuniti masyarakat, dan alhamdulillah sudah tentu pasti gue aplikasikan juga di tempat kerja gue yang amat relevan dng MIT Sloan yang memang punya basis research yang amat solid dan komprehensif dalam hal ilmu dan teknologi. Termasuk juga sangat manfaat untuk bahan gue ngajar di UI. Insyaallah gue istikomah terus mengamalkan semaksimal mungkin semampu gue.

Blog ini juga dimaksudkan agar ilmu pengetahuan dan pengalaman nyata yang Tuhan anugerahkan kepada saya dapat dikembalikan dan dimanfaatkan kembali kepada masyarakat luas. Semata bagian dari pertanggungjawaban saya atas amanah Allah. Saya berpendapat semua ilmu dan kebaikan semata hanya milik Allah dan diciptakan bukan buat kepentingan diri pribadi saja tapi untuk kebaikan masyarakat luas. ( jadi apa yg ada di otak gue, ya bukan milik gue, cuma numpang lewat alias Tuhan lewatin di badan gue aja..hehehe). Apa yang benar dan baik semata dari Allah, kalau ada yang gak bener menyampaikan atau isinya rada ngaco ya itu ulahnya gue - sebagai manusia yg terbatas ( hehe nggak ngeles lhoo..kenyataan ! hehe). Wallahu'alam. Alhamdulillah

Semoga memberi inspirasi dan manfaat to all friends. Amin

Salam MIT Sloan,
Maya

Tidak ada komentar: