20091118

Mbak, Pernah Jenuh?



Friends,

Manusia tidak ada yg sempurna, lebih lagi gue.

Di suatu malam, ada yg bertanya ke gue : " Mbak, gak pernah jenuh ya? Dengan kegiatan yg begitu padat, pernah gak sih rasanya ingin "break" dan cape ? han tiap orangada batasnya? ** gue diberodong pertanyaan..layaknya spt saudara gue itu sudah numpukin lama tuh pertanyaan, kebingunan lihat gue yg geraknya ngelebihi setrikaan haha...gak abis2nya..Begitu ada saat kita ketemu, langsung aja tuh berondong pertanyaan seperti air bah..! hahaa..ha

Jawaban gue kurang lebih gini :

- gue manusia biasayg juga kerap lelah dan capai,
- Namun gue mencintai pekerjaan gue, alhamdulillah
- Dan gue mencintai aktifitas2 di kampus & komunitas di luar pekerjaan gue
- Dan gue juga senang sharing di blog
- Semua itu seperti seakan gue yg butuh...mengalir gitu aja...alhamdl

Sayangnya belum selesai gue cerita lebih lanjut -- saudara gue g lain dah nongol dan langsung ambil alih pembicaraan hehehe...

Penjelasan gue yg di atas belum lengkap. Gue tadinya mau bilang bahwa :

- fisik gue yg menjadi tantangan.
- Kadang malam kurang sekali tidur, krn keasikan aktifitas
- Dan itu bahaya, krn pernah gue di kantor jalan nggliyeng lalu doyong gak bisa berdiri gara 3 hr berturut2 tidur malamnya cuma maks 3 jam hehe...

Dan, gue juga mau share pengalaman bathin gue yg jd pembelajaran bnyk :

- bila ada yg menyakiti gue yg teramat sangat, gue lalu cenderungnya timbul niat untuk menyendiri dari dunia ini. Ingin segera pindah alam. Dan merasa hidup gak ada gunanya hehe.. Yg gue inget cuma 2 Angels gue...permata hati dan jiwa gue..ahh......Obatnya : Tidur cepat...paginya bisanya udah lumayan segar..

-Pernah ada perasaan untuk lari dari Jakarta hehe..Ingin menjauhi orang2 yg pernah nyakiti gue, supaya gue lebih tenang hehe..Ini terjadi 1-2 kali dalam hidup gue. Gue punya pilihan untuk ambil berlibur lama di luar or minta pindah kantor ehehehe... Gue pikir hati akan bisa lebih tenang dng berlibur sendiri lama di luar tanpa siapapun....Termnyata gue salah. Ketenangan dan kedamaian hati gue ternyata ada di satu tempat : rumah. Untung gak gue ikuti dorongan emosi yg gak jelas itu, sudah gue cancel sebelum gue pake rencana itu.

Bisa jadi challenges dan perasaan negatif itu sebagai proses design dari Allah untuk melatih dan memperkokoh jiwa dan karakter kita? hmmm bisa jadi! Amin

Moga manfaat

Salam senyum,
Maya

1 komentar:

Rismal mengatakan...

Jenuh sebenarnya alamiah. Sering melanda kalau kita bermain dipinggiran aliran aktifitas/hobby.

Sebenarnya kalau kita bermain di tengah aliran, maka riak aktifitas akan mendorong semangat karena adaya tantangan, pencapaian dan kesuksesan.

Kalau alam bahwah sadar kita dipenuhi oleh energi positif, maka sikap positif akan melindungi kita dari kejenuhan dengan berbagai bentuknya.