20100530

Doa Pemanfatan Waktu


Friends,

Yang paling berharga dan tidak bisa tergantikan di dunia ini adalah : WAKTU. Oleh karena itu gue dan tentu kita semua ingin semaksimal mungkin memanfaatkan sebaik-baiknya waktu kita sebagai rasa syukur atas anugerah dan kasih sayang Allah pada kita. Nah tekadang kita sebagai manusia biasa, banyak godaan dan kemalasan, etc etc hehe:)) sehingga waktu terlewat sia-sia hehe..Lalu bagaimana cara tetap istikomah mampu pemanfaatan maksimal.

Menurut gue, ya dengan upaya dan berdoa, bener gak? :)). Nah gue punya referensi doa yang bagus nih untuk memohon Allah membimbing kita selalu untuk terjaga agar maksiml memanfaatkan waktu kita selama di dunia demi kebaikan dunia akhirat, judulnya Doa Pemanfaatan Waktu.

* Anak2 mama tiap hari doa ini ya sayaaaang, at least abis sholat subuh atau sholat dhuha ya cantik mama...Makasih sayang, love u *

Begini bunyi doanya :

Ya Allah, jadikanlah awal hari kami kebajikan, pertengahannya keberhasilan dan akhirnya adalah perolehan apa yang dihaapkan, jadikanlah awal hari kami rahmat, pertengahannya nikmat dan akhirnya anugerah kehormatan.

Ya Allah, hindarkanlah dari sifat senang menunda, penuhilah waktu kami dengan manfaat dan jadikanlah hidup kami hidup yang berkesinambungan dan bertambah di dalamnya segala macam kebajikan.

Ya Allah, aturlah urusan kami, limpahkanlah kemurahan-Mu pada kegiatan dan waktu-waktu yang kami lalui serta hujanilah kami kasih sayang dan pengampunanmu, sesungguhnya Engkau Maha Mendengar.

Ya Allah, sesungguhnya pengaturan-Mu mengantar upaya kami menjadi tak berarti, kemurahan-Mu mengantar kami meraih yang melebihi harapan. Bimbingan-Mu menjadikan segala kekurangan kami menjadi tak berarti, sedang ampunan-Mu menghapuskan segala dosa dan kekurangan.

Ya Allah, jadikanlah hari ini lebih baik dari kemari, hari esok lebih baik dari hari ini, lalu jadikanlah hari kami yang terindah adalah hari pertemuan kami dengan-Mu.

Waashallahu 'ala sayyidina Muhammadin wa 'ala 'alihi wa shahbihi wa sallam.

Source : "Doa Harian " M. Quraish Shihab

1 komentar:

JONI GUDEL mengatakan...

Sangat bermanfaat bg kt yg mau mensyukuri nikmat Allah SWT, Teruskan menulis utk amalkan ilmu ya ibu.