20100529

Jam 12




Friends,

Apa arti jam 12 buat teman2 ?

Apakah jawabannya ada di antara pilihan berikut :

Siang hari (AM)

1. Waktu yg heppiii banget yaitu disaat kita siap2 makan siang / lunch !! ( pasti ini mental karyawan dehhh hehe..* temasuk gue! * hahaha ngaku! )

2. Waktu sholat dzuhur !! * siiippp!! *

3. Waktu jalan2 bentar ke Mall atau pokoknya rame2 ama teman2 terserah mau ngapain kek hehe yg penting meriah (baca : silaturahmi !! hihi)..

4. Waktu jemput anak sekolah..hehe.. *ini pasti ibu2 muda yang rajin dan sayang dng anaknya hehe...*

5. Waktu lagi enak2nya zzzzzz....* duh abis begadang or malamnya abis manggung kejar tayang?? hehe *

MALAM (PM)

1. Masih di luar rumah ( gak nyebut dimana persisnya..hehe) * Duh...hehe*

2. Waktu kebangun untuk siap-siap sholat malam * jempoooll!! *

3. Masih fb -an... * no comment* :)

4. Masih garap kerjaan. Tambah malam tambah kreatif !! * Wah ini golongan night person, yang justru optimal saat makin malam ** hehe

5. Gak tau mau ngapain, bengong aja...hahaha...ati2 lho!

6. Cinderella harus segera kembali dari pesta dansa dng pangeran...bila tidak?? hehe..

7.Entah deh...tergantung situasi dan kebutuhan ..:))"

Dan masih banyak pilihan lain.. Apapun pilihan kita dan kesibukan kita, pertanyaannya: Apakah aktifitas tsb bermanfaat? Apa konsekuensi dari kegiatan kita tersebut? Gimana caranya supaya waktu kita bermanfaat terus? Hmmm...gampang bertanya, rada mudah menjawab dan paling sulit melaksanakannya ya...hehe. Well, teman2 semua bisa jadi telah lebih memahami dan mengerti hal ini..

"Morale of the story" : Waktu -- terlepas dari jam berapa -- adalah yang terpenting dalam kehidupan kita. Sesuatu yang tak bisa tergantikan, bila sudah terlewatkan atau kita sia-siakan. Lihat deh jam di gambar atas. Anggap jam beneran, dan coba aja jarum detik or menit nya kalau lewat bergerak..tak mungkin mundur lagi khan??

Begitulah waktu. Pernah dengar sebuah analogi bagus yang mengumpamakan waktu laksana "pedang". Bila kita menguasai dan memanfaatkan dnegan baik maka dia akan amat berguna, bila tidak maka dia akan "menebas" kita ( alias kita akan merugi). Bagus banget ya. Berarti kuncinya adalah bagaimana kita menggunakan dan mengisi waktu kita. Betul teman2ku ??

Gue sedang dan terus belajar mengisi waktu gue dng manfaat. Blog ini salah satu contohnya. Tapi memang belum dan tidak cukup. Gue masih terus belajar untuk benar bisa menguasai dan mengisi "pedang/waktu" dng baik..mudah2 an istikomah.

Demikian sahabat2ku, semoga yang simpel ini bermanfaat.

Jangan main pedang2 an ya !! hehhe...

Salam jam 12 AM dan PM
Maya

Tidak ada komentar: