20091219

burung Kutilang numpang mandi sore di rumahku



Friends,

Di suatu sore yg santai di rumah..gue matikan AC kamar...sambil selonjor..gue pandangi pucuk2 cemara yg menjulang..berbaris rapi 1..2...3...4...5...6...7...8....9...ah cuma 8..yg ke sembilan pohon bambu kuning...sudah setinggi cemara.. Masih lekat diingatan sekian tahun lalu gue tanam itu pohon masih setinggi pinggang...sekarang sudah lebih tinggi dari tembok pembatas rumah tetangga...hmmm... Rapi berjejer seperti shaft shaft orang bersholat jamaah... Dia rapat..tumbuh subur...bergoyang bersamaan di terpa angin sore yg sejuk....subhanallah.

Hmm..sesekali gue denger air terjun buatan bergemericik..membasahi berbatuan hitam alam tak rata yg berjejer di dinding terasku..gemericik..teduh..berirama.bersautan dng kicauan burung..burung..kutilang..ciit ciit ciiit...lalu hilang...lalu berbunyi lagi..kurr..kurr...ker.. ahh...bersahut sahutan... ceria... Kupandangi..ah...burung2 kutilang liar yg hobi main ke rumahku itu itu berlompat-lomptan di tembok pohon dollar ku...satu dua..tiga..melompat.saling berurutan..Amazing !!...Aha! itu dia cemaraku..yg ke 9..merapat..hampir tak tampak...untung ada si burung kutilang yg menuntun ingatanku yg sdh mulai overloaded oleh cerita2 manusia yg tak selalu asli..hehe..memang lidah tak bertulang..hehe..ya..manusia perlu belajar dari alam..yang jujur apa adanya..alami...jadi indah dan cantik sekali..Alhamdulillah..

Kamboja, soka, beringin, cemara, sakura, lilin kuning, bugenville, anggrek... meramaikan kebun rumahku yang dominasi rumput hijau dan cemara yg luasnya cukup saja... Ah ternyata burung2 itu datang lagi....aha burung2kutilang itu numpang mandi sore di rumah ku..hehe...Mereka kerap datang saat waktunya kami menyiram tanaman. shower time..berbasah2an.tuh lihat bulu sekujur badan hingga jambulnya basah terkena air..sepintas terlihat dikejauhan badan nya yg basah itu di dikebas kebas...bergoyang seperti menari..lucu.. dan kelihatan segeer tingkahnya..hmmm subhanallah... perlu gue siapin cemilan gak ya utk mereka? supaya terus betah..dan betah.....hehe...

Yg hebat subhanallah adalah seorang bapak kepercayaan rumahku..bapak ini yg merawat kebun ku dengan sepenuh hati..Ah entah bagaimana nasibku tanpa dia..hehe...Ya Allah betapa bersyukur dan beruntungnya hamba atas limpahan anugerahMu. Semoga hamba bisa merawat semua anugerahMu ini..

Hari semakin sore..suara adzan berkumandang...ah pasti sebentar lagi datang si musang ..waktunya dia menikmati hidangan spesial nan legit di atas pohon rambutan kami yg sedang berbuah lebat..."dinner time!" serunya :)

Morale of the story: indahnya alam..bahagia nya berteman, berbagi dan bercengkerama dng alam...Gak perlu jauh2 bisa lihat sekitar kita..banyak yg amazing ! subhanallah..

Semoga yg simple ini bisa manfaat buat teman2 semua. amin

Salam kutilang,
Maya

Tidak ada komentar: