20091207

Hidup




kadang
kubertanya sendiri

sebenarnya untuk apa aku hidup
apabila harus menderita setiap kali

untuk apa aku diberi amanah
apabila aku merasa tak sanggup menjalani

untuk apa diberi rasa
apabila dilarang dimiliki

hidup bagaikan setitik embun di daunan hijau
yg mudah tergelincir bila tertiup angin

hidup bagaikan api yang berkobar
yang lalu tak berarah dan bisa mematikan

hidup bagaikan kereta kencana
tampak indah namun kadang tak kenal arah

hatiku sudah terkulai layu
merasakan pedihnya seorang anak peminta di jalan

begitu tidak adil siang dan malam
kepada siapa akan bergantung

kadang sudah tidak ada lagi airmata di pelupukku
habis dimakan perjalanan tetesan hari dalam usia

bukannya aku hendak bertanya
aku cuma tak tahu dan kenal pada siapa

hilir mudik orang berkejaran di pagi hari
mencari apa mereka gerangan

pengembara cinta hakekat manusia
kepada siapa cinta dipersembahkannya?

kadang kubertanya sendiri
seperti apa hidupku selama ini

Apakah aku
benar hidup dalam kehidupan ini


Dream-land, December 7th 2009

Salam kehidupan
Maya

Tidak ada komentar: