20091212

Punya 5 kekasih hati sekaligus



Friends,

Pernah punya lima sekaligus? haha Gimana rasanya ? hehe

Apa gak punya sama sekali? Aahh gakk mungkin …hehe. Atau punya banyak spt gue? Hehe.. Tungguuu...apa dulu nih yg gue maksud kekasih hati..

Menurut gue tiap orang punya kekasih hati. Dan itu bisa lebih dari satu.

Kekasih hati, menurut gua, adalah yg selalu ada di dalam hati – teringat dan dibawa terus di mana pun kita berjalan melangkah saat ini.. Masuk di dalam sana pacar, pasangan hidup, partner, keluarga, etc siapaun yg ada di dlam hati kita sepanjaaaaang saat..hehe

Jelas, sifatnya amat pribadi karena adanya “ di dalam hati” dan yg tahu sesungguh2nya hanyalah diri kita masing-masing.

Dia atau merekalah seperti tempat curahan perhatian dan cinta kasih sayang kita yg terdalam. Walau seara fisik, misalnya, kita sedang sendirian, memori kita tak bisa lepas dari ingat akan dia atau mereka.

Gue punya 5 orang kekasih hati sekaligus : 3 perempuan , 2 lelaki . Mereka lah yg kerap ada dan menemani hati gue… (** ceileee…hehee..**) . Termasuk di dalamnya : My Mom & My 2 Angels ( Iris & Tiara).. Yg lelaki? Ah gak penting ! hehe.
Yg lebih penting disini adalah bagaimana sikap kita terhadap kekasih hati kita?
Nah, mumpung sekarang weekend. Tebarkanlah cinta dan kasih sayang ke merekaaaaaaaaaaaaaaa…..

Caranya ? Banyaaak.. Berikut sekedar ide2 yg gue lakukan, tapi tentu masih bnyk ide lagi yg mungkin teman2 miliki atau dah lakukan. Pokoke menyatakan cinta ke mereka itu gak terbataasss caranya, dan sesuaikan dng spesifik masing2 kesenangan-nya, nah! disinilah kuncinya hehehe.

Namun, secara umum bisa di coba deh :

1. Surprise-kan mrk dng sekuntum/bbrp mawar merah, lihat matanya pasti berbinar…

2. Siapkan special sandwich cinta dan sehat khusus di wrap dng cinta untuk breakfast. Memulai hari dng cinta…

3. Di tengah jalan liat bon-bon gambar hati, atau yg cute, di wrap plastic berpita persembahkan di saat malam menjelang tidur… (tp jangan lalu di makan…hehe)

4. Peluk dan dekap mereka dari belakang dng hangat dng ciuman di pipi atau leher dng kasih sayang tanpa kata..

5. Saat bicara tatap matanya dng lembut penuh kasih sayang. Mata mampu bicara melebihi sejuta kata..

6. Dengarkan keluhan mrk, dng sepenuh-nya, tanpa mata melirik ke amanpun ( hp, tv, kertas/bacaan). Beri mereka sepenuh perhatian anggap saja ini saat2 terakhir bertemu dngnya ( hik hik)

7. DI saat makan, suap mrk sesekali, satu dua suapan per 3 bulan, misalnya. dengan lembut. Tidak untuk memanjakan spt hub ibu dan anaknya. Tapi lebih didasari tali cinta tanpa batas dua orng dewasa yg ingin saling memberi & menerima.

8. Cari buku, elektonics atau kaset kesenangannya atau yg sudah lama diinginkannya. Lalu surprise-kan dia dng barang itu di tempat yg tertentu /tersembunyi ! ( ** tp yg dia bakal lihat lho hehe missal : bawah bantal, dalam tas kerjanya/ sekolah, etc **)

9. Beli air zam-zam sejirigen. Tiap pagi mau berangkat sekolah / kerja, or saat mau ujian atau meeting penting dlsb, tuangkan ke gelas kecil secukupnya, lalu kita doakan dng penuh niat utk diminumkan ke anak2 kita/kekasih hati kita.

10. Saat berangkat kerja, sekolah, bepergian, beraktifitas, jangan lupa antar sampai depan pintu…tunggu, doa, seperti menemani ..lambaikan tangan…sampai benar2 dia menghilang. Terus begitu konsisten, tiap hari selagi bisa dan memungkinan. It sounds simple. But it works! At least for me hehe

11. Rekamkan lagu2 kesayangan nya di satu CD, dan persembahkan kpd dia dng penuh cinta. Say or tulis di depan cover : “I love you, forever “

12. Bila dia salah atau telah mengaku suatu kesalahan, yg tentu tdk prinsip banget – dengar, lalau diam- break bentar. Or dengar – diam – sampaikan kita kecewa – diam – peluk. ( gampang teori tapi susah kenyataannyaaaa…tp coba deh )

13. Bila kekasih kita telah tiada, kirimkan doa, doa dan doa… Dan saat masih ada di dunia juga beedoa doa dan doa buat dia..dan mereka

14. As simple as Just say ; “ I love you” atau “Aku sayang kamu.”
Dan masiiiihhhh banyak lagi lah pastinya yaaa…

So friends, jadi berapa kekasih hatimu? Sudah nyatakan sayangkah hari ini?

Sayangikah orang-orang tersayang kita…selagi kita masih bisa. Moga yg simpel ini bisa manfaat

Salam I love you,
Maya




Tidak ada komentar: