20090723

July 23rd : " Ayah Anak Award "



Friends,

Beberapa teman bertanya: What so special about July 23rd? Apa maksud Ayah Anak Award ? he..he

Memang pada dasarnya setiap hari adalah sama dan semua hari adalah baik. Walau dalam tradisi dan budaya tertentu ( Jawa. Chinese,..etc) mengenal hari baik dan hari buruk, terutama dalam kaitannya dengan menyelenggarakan kegiatan penting, seperti perkawinan, lamaran, acara khusus dlsb

Gue gak bermaksud mengarah ke hal itu, karena sudah jelas gue bukan ahlinya. Yang gue tahu ada” extra rasa” alhamdulillah aja kalo sudah memasuki hari Jumat he..he…( semua pekerja gitu gak ya..he..he..). Sementara kalau menjelang hari Senin..gggrrhh…hehe…sampe2 salah satu band terkenal dunia ( Quen kalo gak salah) menciptakan lagu khusus judulnya “ I don’t like Monday” hahaha…Dasar gue gak tahu diri sudah alhamdulillah dong ada pekerjaan itu adalah amanah gak main2 lho!! ( gue marahin gue sendiri…gak gak apa gue alhamdulillah masih waras kok...kkk)

Lalu mengapa tanggal 23 July special buat gue?

Jawabannya : 2A + 1A = Ayah, Anak, + Award

Ya Benar. Karena di tanggal tsb, alias hari ini, adalah tanggal dimana tergabungnya dua hal sekaligus yang amat dekat di hati gue sejak dulu, sekarang dan InsyaAllah masa akan datang. A yang “ Award” yang kebetulan diberikannya pada hari ini.

A pertama : Ayah

Hari ini adalah hari lahirnya orang yg begitu gue sayangi dan menjadi teladan gue, papa.
Banyak sekali sifat2, perilaku, kegiatana dan perjuangan beliau yang memberikan inspirasi gue untuk berbuat sesuatu yg juga manfaat di dunia ini semaksimal mungkin. Sifatnya yang membumi tidak banyak bicara namun banyak berusaha dan bekerja menjadi panutan keluarga besar... Subhanalllah bagaimana yg gue kagumi antara lain bagamana upaya beliau menjadi manusia yg bermanfaat bagi orang lain ..

Beliau sekarang telah tiada.. Dan semalam gue kangen banget,...seperti apa? Gue tuangkan dalam artikel puisi dng judul : “ God , I miss him so much” ..today, just check it out

Walau tiada, kedekatan emosional dan spiritual gue masih tetap terjaga, alhamdulillah. Terutama sebagai pendorong gue untuk berbuat maksimal dan manfaat dalam hidup yang singkat di dunia ini. Mohon bantuanMu ya Rabb

A Kedua – Anak

Gue dari dulu selalu punya minat yang besar dan ketertarikan luar dalam yg luar biasa kepada yang bernama ; Anak. Terutama dalam peningkatan pendidikan, kesehatan dan kesuksesan si Anak dalam mengupayakan secara maksimal kemampuannya.

Hari ini hari Anak sedunia. Apa arti hari Anak? Bagaimana kita memperbaiki kualitas pendidikan untuk anak sehingga kelak bisa menjadi pemimpin bangsa yang unggul dan bertanggungjawab. Dan bagaimana agar anak2 sekarang tetap bisa up-todate dng perkembangan dunia luar dengan segala konsekuensinya, namun kita tetap bekali dnegan tradisi dan nilai baik sehari-hari.

Masih banyak anak yang terlantar di pinggir jalan, apakah sama parahnya dengan seorang anak yang kesepian di rumahnya sendiri, karena tidak ada sentuhan emosioanl yang cukup dari orang tuanya yg agak cuek dan sibuk dlm kegiatan sendiri.

Banyak sekali topic tentang anak yang berasal dari reverensi2 dalam dan luar negeri. Selalu cari esensi cerita, tanpa perlu memaksakan.

Ajak ikut serta semua jajaran untuk berintegrasi memajukan pendidikan anak bangsa. Semoga,.

Ketiga – Award. Outstanding Academic Achievement

Alhamdulillah tanpa diduga, hari ini waktu acara di sekolah My Iris mendapat award for outstanding academic achievement krn GPA tinggi. Alhamdulillah. Padahal aku gak nyangka sama sekali lho ma.".kata si cantik. he..he.. alhamdulillah.
Ah sayang mama, mama sampai speechless... I am really proud of you cantik.. Alhamdulillah semua ini adalah anugerah Allah semata..

Ayah-Anak-Award, semuanya mengarah pada satu titik esensi :

" Cara mengisi hidup dengan lebih berprestasi dan bermanfaat bagi orang lain ...yg ujungnya ingin mendpt ridho dan cinta Allah" . Amin

Semoga yang simple ini menjadi inpirasi buat teman2 semua,

Salam AAA,
Maya



Tidak ada komentar: