20090727

Keroncong : Kau selalu di hatiku..



Friends,

Pada suatu malam gue gak sengaja lihat acara tvri berjudul gebyar keroncong.. dengan lagu pembuka "kau selalu dihatiku".... mendadak gue tertegun mendengar indahnya dentingan musik yg terdengar ditelingaku begitu indah...

He..hehe... entah what's gong on with me that nite, tapi yg jelas gue baru bisa merasakan dengan yg sesungguhnya musik tradisional jawa ini seharusnya bisa di jaga, di rawat dan di nikmati oleh kita semua termasuk anak-anak kita.. Ada baiknya masuk menjadi bagian pendidikan musik anak-anak kita ya...dentingannya sangat kaya akan citra seni...hmmm

Yang menarik salah satu penyanyi malam itu bernama Sita, yg adalah cucu dari Gesang. Suaranya merdu parasnya ayu. Menitipkan pesan dari Eyang gesang ke Indonesia : "Keroncong jangan sampai punah"..

(Lho kok sama ya concern-nya ama gue hehe..apa gue teralu tua untuk umur gue..ehehe)

Apa yang bisa dilakukan agar musik keroncong dan tradisional Indonesia tidak punah? Ada usul?

Salam keroncong,
Maya

Tidak ada komentar: