20090822

Menyusui Pangkal Jantung Sehat



Friends,

Gue termasuk yang amt sangat mendukung ibu menyusui maksimal anak2nya. Bahkan bisa dibilang gue promotor ASI hehe..artinya kalo lihat ada ibu hamil di kantor gue, pasti lalu gue sarankan untuk ntar abis melahirkan kudu menyusui : lebih sehat, murah,praktis dan hubungan ibu anak jadi lengket spt perangko! Hehe…Asli!

Alhamdulillah gue dah ngalamin dng 2 anak gue …In short, manfaatnya gak hanya sesaat ataupun saat anak kecil tapi semumuuuur hidup, Alhamdulillah! Sekali lagi membuktikan kebenaran Al Qur’an dan Allah sbg pemilik segalanya. Dimana dalam Al-Qur’an telah jelas Allah memberikan perintah untuk menyusui anak kita selama 2 tahun.

Ternyata manfaat menyusui tidak hanya dirasakan oleh bayi, tetapi juga sang Ibu. Menurut penelitian yg dimuat di Journal of Obstetrics and Gynecology, perempuan yg pernah menyusui anaknya memiliki resiko lebih kecil terkena penyakit jantung dan tekanan darah …yipppeeeeeeeeee….Alhamdl!

Sahih ga’ sih penelitiannya? Wah ternyata ga’ main2 lho….simak deh : Penelitian dilakukan terhadap 139.681 perempuan yg telah menopause, yg datanya diperoleh dari Women Health Initaitve Study.

Univ Pittsburg melakukan analisa thd responded dengan memperhitungkan faktor seperti obesitas, usia, sejarah keluarga dan gaya hidup. Ternyata : perempuan yg pernah menyusui :

- Lebih sehat jantungnya
- Lebih kecil kemungkinan terkena tekanan darah tinggi
- Lebih bebas dari ancaman diabetes
- Lebih bebas dari ancaman kolesterol tinggi


Source : Tempo, 3-9 August 2009)

Alhamdulillah

So mari perempuan2 dan ibu2 yang baru saja melahirkan..susuilah anak2 dengan sepenuh hati, tetap rilek dan jangan cepat putus asa… terukan insyaAllah ada jalan…

Mudah2an manfaat , shg sy dan ibu2 semua juga senantiasa dalam keadaan sehat wal’afiat! Amien.

Salam ASI,
Maya

Tidak ada komentar: