20090822

Tafsir Al-Misbah - Janji



Friends,

Berikut poin2 simple Tafsir Al Misbah oleh Quraish Shihab today August 25th at Metro TV yg bahas surat Al Maidah tentang Berjanji :

1. Janji itu harus ditepati, dan hukumnya wajib. Janji ga’ hanya pada Tuhan, sesama manusia tapi juga diri sendiri. Gue jadi ingat kadang kita berjanji pada diri sendiri. Oke mulai minggu depan gue mau rutin olah raga ah, eh ternyata ga jadi…atau satu kali iya, abis itu ga rutin lagi..hehe. Hayo maya tepatilah janjimu pada dirimu sendiri!! Nazar juga temasuk disini, misalnya berjanji kalau naik kelas atau naik pangkat, maka akan memberi 10 karung beras ke fakir miskin misalnya. Nah harus ditepati nih krn pd dasarnya kita berjanji pd Allah swt

2. Janji itu kalo tidak ditepati menimbulkan keresahan. Ah bener banget nih, maka sebaiknya tepatilah janji, penuhilah perkataan dan janji anda agar tidak resah.

3. Ada tanda-tanda yg sebetulnya merupakan lambang bisa kaitannya dng tempat, waktu dan sosok – maka jaga dan hormatilah karena ia berkaitan dng Tuhan. Misalnya mesjid, waktu sholat, ka’bah, dlsb.

Semoga bermanfaat . Akan lebih kaya lagi bila teman2 langsung nonton ya 

Salam menepati janji,
Maya

Tidak ada komentar: