20090822

Tips : Managing Time at Work



Friends,

Jaman begini, waktu adalah yang seringkali paling berharga dibandingkan bahkan dng uang, dng tenaga, dengan hal fisik lainnya - karena semua serba cepat and yet semakin kompleks..

Belum lagi kehitung misalnya tinggal di Jakarta atau kota besar yg pemandangan sehari2nay adalah traffic jam or kemacetan yg susah ditebak waktu tempuhnya... emang gak mudah..

Plus bila sudah dikantor, biasanya akan full dengan metings dan interruptions yg silih berganti sehingga gakterasa terkadang habislah waktu kantor 8 jam sehari, dah sore but lalu apa hasilnya? hehe..ya adalah namnya juga meeting itu kerja ya haha..iya..ya..asal meeting utk cari solusi ya..bukan cari kambing hitam atau main tai-chi ya..hehe ( taichi - me- lempaaar masalaah.. hehe)

Yang gue rasakan seringkali, jam 7-5 sore full dng diskusi dan meetings, nah setelah jam 5 sore barulah kerja beneran hahaa... analisa report, draft ideas, review strategy , prepare proposal...etc yg akibatnya waktu personal kemakan deh dengan waktu kerjaaan..heheh sounds familiar??

Ada beberapa tips tentang hal ini, yg pernah gue baca dari buku Work Smarter Not Harder ( Jack Collis) - beli deh bukunya simple dan ulasannya very straight-forward. Ini gue share bbrp simple summary-nya ya :

- Resolve to make every day count

- Be decisive and have a courage to act

- Procastination, interruptions and drop-in visitors are costly- try and keep them under control.

- Meetings are costly, eliminate useless meetings and make the ones you can't avoid more effective.

Gimana? Mau di coba? Why not! :)

Moga manfaat buat gue dan all friends,..

Salam waktu bernilai permata,
Maya

Tidak ada komentar: