20090326

Agar Anak Bebas Asma dan Alergi

with my dearest Tiara....

Perempuan hamil memang perlu banyak asupan makanan. Tetapi tetap saja si ibu tidak bisa sembarang makan. Menurut penelitian Lembaga Jantung dan Paru Royal Brompton Hospital, London, Inggris, anak-anak yang ibunya mengkonsumsi sayuran, buah, dan kacang-kacangan selama masa kehamilan mengalami penurunan risiko asma dan beberapa jenis alergi. Penjelasannya, menurut Doktor Paul Cullinan, makanan dengan kadar antioksidan tinggi tersebut baik buat ibu dan bayi.

Penelitian ini melibatkan 468 ibu hamil dan bayi berusia enam bulan dalam kandungan hingga setengah tahun setelah kelahiran. Selain mengkonsumsi makanan jenis tersebut, perempuan hamil hanya sedikit makan makanan hasil olahan ternak, seperti susu, keju, dan mentega, ditambah sedikit daging sapi dan daging kambing.

Source : Tempo, edisi 9-15 February 2009

Semoga manfaat.

Salam sayang anak,
Maya

2 komentar:

sebastian mengatakan...

sip mba.. stuju... nambahin aja berdasarkan pengalaman dan saran dr alergi... kalo dari keluarga penyandang resiko alergi berat mending hindari pencetus alerginya dan makanan pencetus alergi utama (kacang tanah, telur, susu, sea food) terutama selama ASI.

Maya Soeharto mengatakan...

Aha! bagus sekali inputnya! Aku emang gak terlalu pengalaman soal alergi. Alhamdulillah anak2ku gak alergi-an. Makasih banyak input dari pengalaman realnya!Makasih...pls sering2 berbagi utk kita semua :) Thanks again,