20090306

Fresh Fruit Juice for Breakfast !



Friends,

Siapa yang hobi minum juice dipagi hari?

Yang jelas gue termasuk yang sangat doyan dan hobi nge-juice di pagi hari…sudah sejak bertahun ceremony ngejuice untuk gue dan anak2…gak pernah absen, kecuali kalo pas kelupaan beli buah eeh dah habis..hehe.
Apa manfaat juice? Gak disangsikan lagi lahh..yang gue pernah baca juice memberikan supply yang sangat baik dan sehat dari segi vitamin, minerals, enzymes dan nutrisi lain yang bisa membantu menjaga kekebalan tubuh ( body’s immunity) dan kesehatan secara umum… Dan buat para wanita…bagus lho buat menjaga tubuh agar tetap langsing, kulit halus dan awet muda…hehe ehm..ehmm..

Gue suka’nya bikin juice ala rumah yang tentu nutrisinya lebih bagus dibanding juice dah jadi. Buah apa aja sih harusnya bisa diatur. Kadang bisa juga pake sayuran (hehe..gue dulu sering tapi lalu bau juicenya seperti seakan belanja di gelael hehee…).

Dari beberapa literature, yang ingin membersihkan peredaran darah di tubuh ada yang menganjurkan beberapa apel dicampur kiwi ( mahaal ooy..hehe). Hobi gue dan anak2 adalah apple dicampur wortel . Sebenarnya dianjurkan untuk ditambah jahe dikit yg katanya berguna sebagai antioxidant.
Selain apple dan wortel, kita bisa ambil yang juga gak terlalu mahal2 amat, yaitu tomat, dan terkadang gue pake nanas. Nah, apelnya jadi pokok – dikombinasi dnegan tomat, or wortel or nanas.. Mau belimbing juga bisa – bagus bagi yang tekanan darah tinggi. Bisa juga melon, tapi gue agak jarang.. Buah yang gampang dan gak gitu mahal lainnya adalah papaya. Bisa aja di juice, tapi gue lebih suka dimakan sebagai buah potong dikasih dikit jeruk nipis..jadilah buah pokok untuk malam hari – yang bagus lho untuk pencernaan – membantu membersihkan perut keesokan harinya ( you know what I mean, rite? Hehe)

So friends, siapa bilang mau sehat dan cantik mesti mahal? Hehe. Rahasianya? Bikin juice sendiri dengan buah2an yg simple gak usah yang mahal…banyak bahkan di pasar tradisional.. ya gak?

Moga manfaat.

Salam ngejuice,
Maya

Tidak ada komentar: