20090104

Hasil simple survey (1)- LOVE : A JOURNEY..


Hi friends,

Sekian tahun yll, seorang rekan kerja sekaligus sahabat saya tiba- tiba masuk begitu saja ke ruangan kantor gue, duduk di sofa pojok dengan santainya, bertanya: May, menurut elo apa sih yg dicari dan dikejar orang setiap hari? “ **Gue – yang saat itu lagi garap sesuatu kerjaan di laptop – masih kaget alias baru sadar akan kehadiran mendadak sahabat gue, cuma terjawab **: “” hmm?” sambil senyum, dan gue pandang dia (dng ekor mata gue) – **terus terang gue masih ‘gak ngeh maksud pertanyaannya **—pikiran gue masih fokus ke kerjaan yg lagi gue garap...hehe

Belum apapun keluar dari bibir gue, doi sudah ngelanjutin lagi ( ** dengan duduk begitu santai seakan begitu menikmati ambiance saat itu, dan gak peduli apakah gue jawab atau gak hehehe **) : ** Iya may..menurut elo apa yg dicari orang tiap hari, keluar dari rumah, pergi kerja, ke kantor, atau ke manapun tujuannya, apa yg mereka cari may? (** Duh dalamamm banget pertanyaannya – filosofis – sebuah topik diskusi yg biasa gue suka , tapi gue lagi ngejaar setoraan nih—jadi yg keluar dari bibir gue Cuma: ** apa yaa? ** sambil mencoba nemuin jawaban dalam otak gue yg mungkin masih di dominasi kerjaan, tapi mulai ketarik karena gue ngerasa sangataat mbanget pertanyaan yg diajukan sahabat gue ini --- belum ketemu jawabannya, eeh temen gue udah lantas buka kartu jawabannya : “ CINTA may ( **dengan suara bariton yang sangat mantap dan tegas itu **) “

Dari situlah perjalanan CINTA ini bermulai

Dan, hingga saat ini perjalanan CINTA itu belum juga berakhir… Pertanyaannya mungkinkah CINTA akan berakhir?

Sudah cukup lama saya tidak bertemu dengan sahabat saya tersebut, bertahun…namun hingga saat ini perjalanan CINTA manusia memang tidak akan berakhir, kata orang bijak, cinta akan terus ada sepanjang dunia masih berputar, could be. ..

Simple survey tentang CINTA hanyalah sebuah titik dalam kuantum perjalanan itu. Apakah kegiatan sederhana ini akan menakhiri perjalanan CINTA seorang manusia?

Cinta buat gue adalah permulaan, pertengahan dan penghabisan dari segala sst ( Love is the beginning, middle and the end of everything)…***Gue bisa salah, karena hanya Allah SWT Yang Maha Mengetahui.*** Perjalanan CINTA seorang manusia tidak akan berakhir dengan upaya ini, mungkin bahkan akan lebih melaju, dan meluas lagi….

Bersyukur kepada Tuhan, dan termakasih tak terhingga kepada teman2 semua ( ** Many thaaaaaaaaaanksss friendss, you are so greaaaaat!!**) —gue dapat respon yang sangat kaya, beragam dan menarik…. Begitu indah, sehingga rasanya tak mampu gue rangkumnya secara layak...Tapi untuk menghargai dan sebagai pertanggungjawaban gue thd teman2 yg terutama sudah berespon, hehe.. ---Gua akan coba pake dua approach :

Pertama, gue akan coba sharing summary umum dari respon yg masuk, spy pembaca mendapat pengertian yg general .

Yg kedua, akan ditampilkan input teman2 apa adanya, agar pembaca dapat menangkap nuansa spesifik dari msing2 input sekaligus merasakan beragaman dan kekayaan makna,-- suatu yg gue rasakan kala gue pelajari masing2 respon dari teman2 tercinta… Semoga manfaat!

Nah, yg secara umum:

1. Tampaknya semua sepakat bahwa cinta itu berkaitan dengan PERASAAN… Dan, yg menarik itu sebuah perasaan yg POSITIF dan MENYENANGKAN Tidak heran bahwa cinta akan bisa memberi ENERGI tersendiri, buat yang merasakan dan bahkan DIBUTUHKAN unutk melakuakn kreasi dan beraktiiftas dan bisa mmeberi energy yluarr biasa untuk beraktifitas…

2. Apakah hanya perasaan positif saja? Selalu manis2nya aja, Gak ada negatifnya? Ternyata ada! --- walau tidak tersurat tapi tersirat dari banyak jawaban teman2… yang menyatakan bahwa cinta perlu pengorbanan...Yang menarik, cukup banyak yg menyatakan, bahwa se-menderita- apapun perasaan kia tersakiti akibat cinta, kebahagiaan cinta akan mampu menghapus kesedihannya...wow.! Tingkat kebahagiaan cinta melebihi air mata yg menetes akibat cinta. dahsyat ooy! hehe

3. Beberapa teman2 memilih untuk tidak menjawab karena kesulitan untuk menjawab hehehe….pertanyaannya simple tapi jawabannya susah and ribet? hahaha…Ada yg sudah mulai mau jawab lalu di ralat…heheh… Gue hargai banget..Be youself!! Sepertinya ini ada kaitannya dengan point 1 di atas ya?, Cinta lebih DI RASA, daripada di FIKIR? Hehehe . Sesuatu yang tidak mudah di-describe karena hanya HATI yg bisa menjawab…kata salah satu pembaca …hmmmm menarik...very nice and true!!

Liist masih panjang …akan disambung lagi coming soon… so stay tune!
Semoga manfaat,

Salam cinta,
Maya

Tidak ada komentar: