20090118

Hidup dibikin mudah


Itulah salah satu pembelajaran yang gue dapet dari salah seorang presdir 0perator company terkemuka di Indonesia... kebetulan sempat diskusi ngobrol santai dalam business trip yang diselenggarakan kantor gue..

Hidup dibikin mudah. Kesannya simple tapi implementasinya gak gampang. Bukan berarti hidup gak ada masalah, kata beliau.. tapi dibikin ringan aja, istilah gampangnya... Sepertinya kuncinya sih di "mind-set" kita ya.. Fokus pada apa yang kita BISA lakukan SEKARANG, dan bukan pada yang TIDAK bisa atau diLUAR wilayah influence kita...Istilah salah satu sahabat gue, ada kaitannya dengan the power of NOW. Bukan bicara masa lalu ( SEHARUSnya begini, begitu), atau berfikir harapan yang muluk2 terhadap orang lain..tapi fokus pada apa YANG BISA KITA LAKUKAN SEKARANG..

Urusan maid, contohnya --- hehehe...**kalo kita bicara maid pasti gak habis2 ya. Mereka adalah kritikal buat kita tapi emang gak bisa kita kontrol sepenuhnya hehehe..**. Beliau mencontohkan, kalau misalnya kita udah berapa kali ngajarin pembantu kita untuk ini itu, tapi tidak juga dilakukan -- ya udah kalo kita bisa lakukan aja, gak perlu ngomel hehe ( ** tau aja si bapak, ibu2 suka ngomel hehehe...**) Misalnya, kita udah kasih tahu kalo makanan jangan terlalu asin, atau makanan ternyata yang dibuat kurang asin -- ya udah ambil aja garam sedikit kita tambahkan sendiri - beres deh!! hehehe.. Kalo keasinan? ya udah tambah air sedikit, tuntas deh hehehe...gak pake ngomel hehehe...Bener juga ya? pantes si bapak ini face-nya tampak awet muda hehehe... berarti kita jalaninya mesti double triple sabar dong..heheh..

Bener banget, hidup dibikin mudah supaya kita bisa lebih tenang, bahagia dan makin produktif... manfaatnya bukan hanya buat orang lain, tapi yg utama buat diri kita sendiri sih.. tul gak?

Hal yang simple but powerful, kalo terus dijalani...yuk coba? Kalo sudah pada coba, yuuk terusin.... (** inga' inga' : gue mesti tambah sabar, kurangi komplen, fokus ke saat ini yg bisa dilakukan...hehe **)

Gue jadi inget expression : hidup cuma sekali kenapa dipersulit? hehehe

Moga manfaat,

Salam ringan,
Maya

Tidak ada komentar: