20090122

Jakarta, a green city ?



Friends,

Jakarta khan semakin hari penuh dengan kendaraan, debu, polusi, dan semakin padat manusia--- so pasti lebih lagi perlu penghijauan, oxygent dan paru2 kota...supaya kita bisa hidup normal, sehat dan tambah produktif...hmm apalagi untuk generasi mendatang ya..

Tampaknya dunia bisa semakin keras buat mereka ..Sekarang aja dah mulai global warming... Pertanyaannya apa yg sudah dilakukan kita? or santai aja, or malah kita terus cenderung merusak lingkungan hehehe.....( ** hmmm dipikir2 kesian juga ya generasi mendatang hidupnya apa susah dan senang tergantung kelakuan kita sekarang lo hehehe**)

Lihat tuh gambar di atas, bisa tebak gak itu dimana? Enak gak kalo kita di Jakarta ada tempat2 seperti itu dan pepohonan dimana2 menjaga kita agar tetap "normal bernafas" dan sehat hehe

Friends, dng kata lain, pertanyaan gue: -- How can we make Jakarta a green city? --- perlu khan dipikirkan demi kita semua dan anak - cucu - cicit kita? (** dalam bantin gue dah teriak mau bikin Jakarta a green city? gaaaak mungkin boo! hehee....Hey dont pesimistic, nothing is impossible khan?!***)

Please input, semoga manfaat

Salam go green,
Maya

1 komentar:

Iwan Wijayanto mengatakan...

Wah it is really a big dream, emang prinsip megapolitan harus di terapkan dan mulai dengan pembangunan hunian vertikal, mengembalikan green belt yg sudah terlanjur di konversi...blablabla etc..etc..etc.. Dan yg juga penting desentralisasi harus jalan! supaya urbanisasi jakarta bisa berkurang.
Meanwhile keep on dreaming.........