20090122

Anak perempuan yg happy dan pintar


Friends,

Look at that happy girl!!... Dengan senyum dan ekspresi muka yang ceria dan seakan lepas di rerumputan hijau..

Masih teringat cerita bahwa jaman dulu perempuan dibatasi untuk menuntut ilmu dan sekolah. Hmm jadi ingat ibu kita RA Kartini, pejuang wanita indonesia .. Alhamdulillah ada sosok beliau yang bisa jadi merupakan cikal bakal emansipasi pendidikan untuk perempuan.

Mengapa pendidikan untuk perempuan sedemikian penting? Ya karena mereka adalah calon ibu dan calon pendidik atas anak2 generasi penerus. Anak perempuan yang happy dan punya ilmu, kelak bila dia memiliki anak juga biasanya akan mendidik anaknya dengan happy dan berilmu -- gak asal membesarkan tanpa perbekalan.

Berarti...Bisa jadi sebetulnya lebih penting anak perempuan sekolah dibanding anak laki2 hehehe..khan mereka akan menjadi calon ibu? hehe...gak lah gak ekstreem gitu ya hehe.. Gue termasuk yang percaya bahwa anak perempuan dan laki2 memiliki kesamaan kepentingan dalam menimba ilmu semaksimal mungkin, juga both genders harus kelak saat dewasa muda harus upaya bisa mandiri dan bertanggungjawab terhadap kehidupan mereka selanjutnya..

Seneng ya punya anak yang bisa tersenyum bahagia seperti di gambar di atas ( ** hehe mbak is dan ade tercinta, i hope anak2 mama juga bahagia sehari2 nya ya sayaang...kalo kurang pls let me know ya...hehe **)

Semoga manfaat,

Salam tuk anak2 perempuan yg happy dan pintar se indonesia,
Maya

Tidak ada komentar: