20090109

Berbeda itu Indah




hihi lucu banget ya, si mbak tersenyum dan dengan santainya mangku si ade yang lagi nangis -- knapa nangis sayang? apa ngantuk cantik?

Inilah anak2 dengan aneka gaya dan kepolosannya. Yang jelas kalo saudaraan pasti ada rasa sayang. Ini juga menunjukkan walau dari satu ibu bapak, bisa aja lahirnya memiliki sifat dan kecederungan yang berbeda...ya gak?

Pernah nemuin khan pasti gejala gini dalam satu keluarga? Yang satu lembut, yang satunya tomboy. Yang satu sensitif - sementara yg satunya cuek. Yang satunya supel yang satunya senang main asik sendiri. Kalo makan ayam goreng misalnya, yg satunya senang kulitnya- sementara yg satunya lagi milih daging. Yang satunya "temperamental", moody banget - Yang satunya cuek bebek. Yang satunya jago musik - yang satunya jago komputer. Yang satunya hati-hati banget-yang satunya spontan banget...hehe. Itulah beberapa contoh yang sering kudenger kalo pas ngumpul dengan ibu2..

Menurut gue perbedaan itu adalah anugerah yg luar biasa. Meraka bisa belajar satu sama lain, melengkapi, dan saling kerjasama (terutama masalah makan ayam hahaha...). Ada baiknya kita juga menunjukkan resek kita terhadap perbedaan itu, dengan cara tidak membandingkan anak satu dengan yang lain ( hayooo siapa yg suka membandingkan satu anak dng yg lain? hehehe) . Setiap anak terlahir unik dan membawa potensi masing2 yang membedakan dia dengan yang lain. Dengan keunikan tersebutlah dia kelak berkiprah di alam jagat raya ini (** tok trotok tok....**seperti wayang orang**...heheh...)

Semoga manfaat,

Salam unik!
Maya

Tidak ada komentar: