20090119

7 Tips for Building on Strengths by Drucker



Gue termasuk yang sangat percaya bahwa kalo kita ingin berkontribusi maksimal di tempat kerja bahkan dalam kehidupan kita, maka lakukan aktifitas yang berfokus pada strenghts kita (kelebihan 2 yang kita miliki). Oleh karena itu kita harus terus memperkuat strenghts kita agar kontribusi kita makin maksimal, pentingnya kita terus memgembangkan dan memperluas mind-set, training, dan ambil insiative2 yang meningkatkan kemampuan profesional kita.

Bagaimana cara mengembangkan strenghts kita, nah ini ada 7 tips dari mahaguru manajemen opa Peter Drucker :

1. List your major contributions over the last two to three years (**supaya kita tahu profile strenghts dan portofolio kita so far....**)

2. Make a list of the four to six specific tasks and responsibilities that you are most accountable for at your company (** tahu fokus...**)

3. Ask for the most demanding assignments ( **utk jajaki seberapa potensi kita untuk lebih "streech" dan sebuah kesempatan untuk pengembangan yg riil**)

4. Examine the best in yourself before searching out the best in others (** kenal gak kita thd diri kita sendiri? hehe **)

5. Do not fear strong colleagues or ambitious subordinates (** kita bisa belajar dan saling support dng mereka **)

6. Don't resent talent -- surround yourself with the best ( **penting ini!**)

7. Become a genuine doer and do not waste energy putting others down ( **ada yg menyebut sebagai action -bias dengan "can do attitude".**.)

@Jeffry A. Krames. Inside Drucker's Brain. 2008

Semoga bisa jadi manfaat buat teman2 semua

Salam focus on streghts,
Maya

Tidak ada komentar: