20090126

Professor Ken from MIT Sloan



Friends,

Ini acara dinner after graduation, gue lagi bersama salah satu professor senior namanya Prof Kenneth P. Morse . Beliau sekaligus Managing Director dari MIT Entrepreneurship Center.

Beliau bertanggung jawab untuk memberikan inspirasi, edukasi , coaching para generasi baru entrepeneurs. Tulisan dan profileya sudah sangat terkenal baik di Wall Street Journal, the Finncial Times, the Economist dan Read Hearing.

Gak cuma itu, dia juga punya seambrek aktifitas lain, di antaranya sebagai Board of Associates dar salah satu Biomedical Research, China Capital Venturs, Poly Techno Venture, GmbH ( Munich), dan masih sedereeet banyak lagi. Pokoke TOP-deh..

Menurut gue, dosen2 kita juga sebaiknya mengarah ke approach seperti MIT. Selain mantap dalam bidang akademisi, juga turun ke sektor real/praktisi , banyak menulis di media sesuai kapasitasnya, dan bekerjasama dengan provate dan community untuk membangun generasi baru yg lebih baik ... ( ** hehe terlalu muluk gak ya impian gue ? hehhe**..abis gue lihat bukti nyata sih..hampir semua prof di MIT approachnya gitu, udah gitu selain berbobot juga low profile lagi...hmmm alhamdulillah dapet belajar dari mereka...makasih ya Rabb **)

Semoga bisa sedikit jadi inspirasi untuk membuat pendidikan kita lebiiiih baik lagi,

Salam dari MIT,
Maya

Tidak ada komentar: