20090308

Kolaborasi dunia Akademisi & Praktisi : Bravo Fak Psi UI & ILUNI




Friends,

Gue seneng sekali sekarang sudah mulai ada jembatan antara dunia akademisi dan dunia praktisi.

Awal tahun ini ada pertemuan yang diprakarsai oleh pimpinan Fakultas Psikologi UI dengan bantuan ILUNI (Ikatan Alumni) mengundang beberapa lulusan almamater Psi UI yang kebanyakan berasal dari dunia industri dan perusahaan sekitar 30 orang-lah... Yang dateng senior2 dan expert2 hehe...gue juga diundang...sepertinya gue angkatan yang paling muda... Jadilah gue ngomongnya pak, mas, mbak ...hehe...

Anyway, intinya ada beberapa masukan tentang kebutuhan dan tuntutan saat in akan lulusan S1/S2 yang diperlukan untuk perbaikan kurikulum dan proses belajar mengajar. Termasuk juga support praktis yang bisa diberikan dunia industri ke akademisi.

Bravo Fak Psi UI & ILUNI : sebagai start awal. Yaah terus majulah pendidikan di Indonesia...berkolaborasi dengan berbagai sektor! Yuuk realisasikan tidak saja rencana tapi menjadi kenyataan. Istikomah.

Siapa mau menyusul berkolaborasi ? Seperti ungkapan maha guru gue Prof Peter Senge : dunia sudah terlalu kompleks, gak bisa lagi kita jalani sendirian. You cannot be alone, you have to find the partners... ( hmmm...it's very true!)

Semoga yang simple jadi manfaat.

Salam kolaborasi,
Maya

Tidak ada komentar: