20081216

Cewek bisa nyupir?



Emang kenapa kalo cewek bisa nyupir? Bukan hal yang aneh lagi khan dijaman gini apalagi di Jakarta. Kalo di Jakarta ga bisa nyupir dan tergantung sama orang glain untuk beraktifitas wah bisa barabe’.. bisa gak kemana mana dan kurang fleksibel ntar deh hehe…

Gue sendiri udah nyupir ya sejak dibolehin oleh pak polisi, 17 tahun. Gak, dapet SIM-nya ga’ nembak kok…hehe. Gak maulah nembak ntar rugi sendiri, wong yang perlu selamat dan aman kita ko’ ya ga? Mungkin yang perpanjang yg suka pada nembak ya? Hehe. Apapun, kalo kita gak benar trampil di Jakarta ampuuuunnn deh. Yang paling challenge dan kita perlu x-tra antisipasi ( bukan hanya hati2 lho ) adalah kalo udah berurusan dengan yang namanya motooooorrrr….hmmm. Kalo udah zig-zag, mepet sana, mepet sini…rajiiiiin deh cari celah…hehe …Serasa jalan milikinya sendiri hihihi…sori ya kalo temen2 ada yg suka naik motor, gitu ga? Hehe.

Nyupir buat gue somestime refreshing, asal gak lagi kecapean sih dan jalannya longgaaaaarrr wessshhh! Oleh karena itu sampe sekarang gue masih doyan nyupir, walau rada males lah kalo jalannya ruwet hehe. Tapi dibanding dulu, sekarang dalam hal nyupir gue rada "behave"-lah udah inget umur kali'..huhahaha

Gue jadi inget waktu gue kuliah gue pernah punya pengalaman unik soal yg satu ini. Kebetulan suatu ketika gue kuliah bawa kijang bak terbuka ( huhahhaaa), ntah kenapa gue bawa mobil yg itu hihihi… blo’onnya lagi gak gue pasang terpal itu di bak, jadinya bak emang terbuka. Nah tujuan arah gue khan ke arah Depok.… Eh baru sampe di Pancoran, ada cowok gak jelas siapa dari jalan raya, ngelompat dia naik ke bak kijang gue…waduh bareabe hehe..Gue sendirian lagi’… Eh bukan Cuma itu dia ketok2 kaca gue lagi…lalu gue ngebutin aja mobil rada gue zig-zag kin ( heheh kaya’ motor dong hahaha) , sambil lihat2 kalo ada kantor polisi…gak ketemu hihihi… Dia terus ketok2 kaca gue yang persis di punggung hue ( kebayangkan kalo mobil bak terbuka huhahaa), ga’ dikitpun gue tanggapi – herannya gue cukup cool pd waktu ( semakin tua malah semakin panic-an…hehe), gak ngaruh, mobil terus gue kebut dan berzigzag, eeeh maksud gue supaya doi mual alias mabok darat huhahaha…eeh dianya tetap aja bertahan…akhirnya…sampailah gue di gerbang UI. Nah disitulah akhir dari cerita. Khan ada satpam di pintu masuk. Maka dari dalam mobil gue bilang sama Satpam : ‘”Pak bisa tolong minta orang itu turun..“ sambil jari gue menunjuk ke arah si –lelaki antah berantah itu yang masih nengger di bak kijang gue tercinta hahaha.. Maka serta merta, loncatlah dia, daaannn amanlah gue bye bye…Alhamdulillah weeeesh..

So, moral of the story, 1. Kalo teman2 (cewek) bawa mobil bak terbuka ( siapaaaaa yang mau bawa mobil bak terbuka huhahaaa), pastikan bak dalam keadaan tertutup terpal, jangan kaya’ gue, hehehe. 2. Apapun situasinya di jalan raya mesti- Be cool, supaya otak masih bisa mikir jalan keluar walau hati deg-deg-kan hehe, bayangin kalo gue panik lalu keluar gitu aja…entah apa yg terjadi hehe. 3. Sabar – semua pasti ada jalan keluar, kalo pas macet sambil doa ( gue asli sambil doa2 tuh sepanjang jalan hehe). 4. Jangan sok tahu kaya’ gue bawa mobil aneh gitu, padahal wkt itu ga’ harus tu gue, huahahaha…tapi kok ya ga’ kapok setelah itu masih ayuk aja kalo pas mau.. kkk… dasar kepala batu’ . 5. Ketahui titik2 lokasi kantor /pos polisi, jadi gak kaya’ gue …baru “terselamatkan” saat sudah ditujuan ( gerbang UI) hehe, artinya buat temen2 lain yg udah tahu lokasi kalo ada apa2 bisa langsung ngarah ke kantor polisi khan. Alhamdulillah tu’ kaca yg di ketok2 terus ga’ dipecahin hehehe (exaggerate elo may!) hehe

Nah, anak gue yg gede si mbak Is menawan hati bentar lagi nih mau 17 tahun.. Dua tahun terakhir udah dikit2 diajarin bawa mobil, masih di tempat yang aman, ya sesekali ke jalan raya. Yang jelas bakal gue larang bawa bak terbuka ( hahaha), mending naik public transport ya ( kaya’ gue dulu hobi naik kereta en bis…sekarang belum tentu dia gue bolehin hehe), maunya mbak langsung otomatik tapi menurut gue harus manual supaya dasar skills nyetir mobil-nya mantap. Doain gue tega untuk bisa ngelepas dia nyupir sendiri hihihihiii ( payah deh, teori mandirinya mana mom? Heheh).

Nyupir adalah skills, emang harus dilatih dgn banyak bawa mobil. Banyak cewek yg sekarang gak kalah dng cowok jago nyupir. Bahkan bbrp sdh ada supir taxi wanita. Satu hal, kalo malam untuk perempuan hati2 ya nyupir, tapi kalo harus dilakukan atau krn terjebak macet--- tetap tenang aja, percayakah elo dijaga Tuhan hehe be cool, sabar , kalo macet tetap doa2 supaya hati adem n mumpung ada kesempatan doa2/dzikir2, setel musik kenceng or slow...tp jangan ketidur ya... , insyaAllah gak bakal kerasa deh macetnya...and ..eee....dah sampe rumah deh… (***"Assalamualaikum, .I am home!"**) ..Dapet peluk plus cium anak2 dan pasangan terkasih tercinta..hmm...maka kontan deh hilaaaang 'tuh semua pegaaalll di hati dan di kaki…..hehe.

Semoga manfaat,

Salam driving,
Maya

3 komentar:

EK mengatakan...

Hi Mbak May,Woi woi lucu2 nulisnya,wondering new you,apa ya maksudnyanya :-) Mbak Is,bilang mom,ngga perlu pakai manual,hari gini,I can share my silly story ttg manual vs matic hikhik, happy drive

Maya Soeharto mengatakan...

Hi ka, yes please share dong...aku tunggu ya dear. Just send to my email, ntar aku bikin artikel dan posting and it's from you!...kutunggu. take care dear!

Maya Soeharto mengatakan...

Hi ka, yes please share dong...aku tunggu ya dear. Just send to my email, ntar aku bikin artikel dan posting and it's from you!...kutunggu. take care dear!