20081228

Kambing dan bebek > travelling around d globe?


Hi Friends,

Bagi yang liburan nya gak kemana2 karena misalnya lagi mau hemat or lagi program pengetat-an ikat pinggang, or kehabisan tiket dan hotel, or emang banyak kerjaan di rumah /urusan kantor, dlsb --- jangan berkecil hati. Banyaaaaaakkkk jalan ke roma!! Hehe

Beberapa hari yg lalu gue bertemu dengan salah satu sahabat gue terdekat.. . udah lumayan lama kita tidak bertemu, karena kesibukan masing2 tentunya.
Diantara ngobrol kita yg terasa singkat, yang menarik dia cerita bahwa untuk tahun ini aja dia dan suaminya udah ngajak anak2nya saat liburan sekolah : travelling, hampir ke berbagai tempat around d globe ( China, Japan, Europe, etc), yang sooo pasti explorr ke tempat2 yang menarrrikk doooonk…

Tapi, yang “menohok” sekaligus menggelikan sahabat gue ini hehe, ketika anak laki2nya yg terkecil baru kembali dari (cuma) 3 hari liburan dng klg di bandung --- kurang lebih bilang gini : “ you know bu, this is the beeeesssst holiday everrr!! (*** HAA??**) . Temen gue sambil bengong nge-respon : “ lalu yg kemaren kita ke Jepang, ke Europe, ke dysney…ade’ gak suka? ( **sambil tentunya doi terbayang berapa $$$ investasi yg udah di keluarkan, hehe**).. Lalu anaknya dng santai menjawab: “ Suka sih bu’. Tapii…asiiik banget deh yg kemaren… ( wah!)

Kegiatannya apa sih??.. kok bisa asiik seru melebihi jalan2 ke luar negri yg pasti biayanya gak dikiit? Ternyata pembelajarannya begini :

- Seru dan asiiiikkk karena rame2 dengan saudara2 ngumpul dengan sesama sepupu2 dari klg besar yg mungkin kurang lebih seumur...

- Kegiatan2nya ternyata sangat simple tapi asik dari kaca mata mereka: cuma main layang2…..jalan-jalannya paling pergi ke kebon binatang di bandung…Lihat apa?…ternyata cuma kambing ( hihihi…temen gue nanya di kebon binatang kok ada kambing? Hehe…jangan2 sekaligus nitip untuk idul korban hehe)…Trus selain itu liat apalagi di kebon binatang? Ternyata bebek ( hehehehe)… So bayangin: layang2+kambing+bebek > asiiik dibanding travelling around d world ( hihihii….)

- Alhamduillah, semuanya yg simple dan natural selalu jadi pilihan yg top! Hehehe…

( **hihihi.. gue tahu pasti travelling around d globe yakin ada manfaat dan pembelajarannya juga tapiiii....hehe...komentar anaknya temen gue yg cerdas dan kritis itu juga cukup "menyadarkan" gue hehehe...sampe sekarang masih geli kalo inget fenomena yg absurd tapi nyata ini...hehehe..huhahaaaa...**)

Semoga pengalaman temen gue yg menarik nan lucu' ini bisa jadi pembelajaran dan inspirasi buat teman2 semua.. Thanks my dearest friend untuk sharing-nya, you are cool bu!

Salam kambing dan bebek,
Maya

Tidak ada komentar: