20081218

Game Online. Apakah berguna? @by My Tiara


Aku salah satu orang yang suka banget namanya game online. Tapi aku sadar akan kenyataan bahwa game online juga ada dampak buruknya. Mungkin orang lain yang ga maen juga mikirnya dampak buruk smua ya hehehe :D Cuma bner kok, ada bagusnya. Aku ngeliat di perspektif mama soalnya :D hehe. Jadi ini info buat smuanya notice ada kebaikan didalam keburukan :-)

Ya gini, game online itu kan biasanya kan tipe adventure atau fighting. Juga bisa sports. Aku sudah main beberapa game karena pertamakali dikenalkan sama spupu2ku. Hahaha.
Biat gampang diliat, aku nomerin POSITIFnya dulu ya.

1. Aku liat, di SEMUA (iya, SEMUA) game pasti otak perlu kerja keras banget. Soalnya maen online game biasanya pengen jago ato apa trus kita perlu melewati hal2 tertentu seperti ngelakuin quest ato ngelawan orang jago di tournament golf… Dan itu susah banget. Super duper ngasah kesabaran sama otak.

2.
Dan itu juga bisa menambah ilmu kita. Kalau misal kita main tipe yang adventure, kita bisa tau mana barat mana selatan dan kita bisa blajar itung2 an lho. Bisa itung uang di game, belajar dagang barang, itung level dan experiencenya. Ato missal kita maen game online golf, kita bisa tau jarak2 nya dan kira2 berapa kita bisa chip in ato putt. Trus liat situasi tanahnya naik apa turun supaya speednya bisa disesuaiin.

3.
Kalo kita pinter ngemanage waktu ato hal2, kita lebih bisa well rounded. Kita bisa punya lebih banyak teman. Jadi misalnya ada temen nanya tentang makanan, kita bisa jawab. Kalo bagi temen yang nanya kita tentang game online trus kita ga maen? Hayoo

4.
Aku pernah lho, bisa jawab pertanyaan test penting yang susah abis karena maen game online! GA BOONG bneran sumpah hihi. (mungkin tentang mitos kali lupa kan banyak tuh game online tentang mitos2)

5
. Latihan tangan juga bisa buat olahraga jadi lebih gesit… kadang tangan perlu cepet buat ngelakuin apa2 (hah?)

6.
Terus juga, kita bisa belajar banyak singkatan dan dll. Kayak; afk: away from keyboard, bgm: bat guy mask, dc: disconnected, opt: option tambahan dan lain2

I’m out of postitives TT_TT (kalo bagi yang gatau, itu emoticon nangis -_- ) huhu jadi sekarang yang negative ya.

1. Mata capek tidur malem kadang2. Need I say more?
2. Bisa ketipu uang di game ato di real life (Rupiah byebye) bisa diborong bagi yang ga hati2.
3. Kadang supaya “special” ato lebihhhh jago lagi di game perlu pake uang banyak (Rp) ada temen skolahku yang bayar 500,000 rupiah cuma buat beli pet di gamenya. Eh, taunya rugi. Soalnya option tambahannya jelek. Huhu sayang banget.
4. Bawah mata jadi item. Huhuhu sedihnya
5. Jadi obsesi dan kita bisa emosian kalo lagi main.
6. Jadi suka bengong. Hahaha
7. Kalo jalan pasti mikirnya game melulu. Janjian ini janjian itu di game. Tapi, aku ga gitu loh :D tapi banyak yg gt. Aku pernah tuh lagi ngomong tentang barang2 di mall, eh temenku nyamber “oh ya udah liat blom barang bagus keluar loh di seal online. Murah lagi terbatas!” (Hendi hahahaha)

Waduh banyak banget ya negatifnya… hehee ya pokoknya intinya, boleh lah main game online tapi tolong jangan terlalu ter-obsesi ya. Coba bisa dapet cukup istirahat okeyy. Jangan lupa sholat, makan, mandi, tidur, keluar, jalan, bersosial dengan mahluk hidup, dll.

Dan juga intinya, semua pasti ada positif dan negatifnya ;) keep that in mind. :-)
Moga manfaat

Tiara

Tidak ada komentar: