20081218

Tips Memakai Behel @by My Tiara


Behel itu kawat gigi Itu adalah alat untuk merapikan gigi. Memang keliatan cuma nempel di gigi aja, cuma itu sebenernya neken buanget. Jadi gusinya dan syaraf2 nya pokoknya bikin sengsara.

Pake behel itu sakit buanget apalagi 4 hari pertamanya (buat aku ya, tergantung kerapihan gi2nya hohoho..). Pokoknya sakit banget deh ga bisa kebayang sama orang biasa yang ga pake huhu. Mereka ga bisa ngerasain sih… huhu hehe. Ya banyak juga sih yang bisa dilakuin biar lupa rasa sakitnya. Meskipun emang sakit buanget huhuhu..

Ya aku cuma mau share2 aja deh cara pake behel. Soalnya kan emang sakit banget. Aku aja sampe ga bisa tidur beberapa hari, skitar 2 harian hehehe… Tidur bangun2 terus ckckkc gila banget deh pokony -___-“ (hhuhu)

Ya ini buat tante ato om yang pake :-) ato buat anak2 nya hehehe.

Yah jadi yang bisa dilakuin waktu pake behel:

1. Jangan mikir tentang behel!! Kalo udah kepikiran sih ya gimana lagi tapi brusahalah nyari hal2 yang buat ke distract. Soalnya kalo ga bakal kerasa terus. Bener deh. Emang susah sih, Cuma coba aja. Misalnya baca kek ato maen game.
(tq ya hendi buat support gw waktu itu pake behel ahhuaua)
2. Trus plis jangan makan yang keras2. bisa nangis meraung2. enaknya makan pasta spaghetti pelan2 banget. Bubur juga ok. Tapi kalo minum pake sedotan pertama2 masih agak sakit juga jadi ati2, sama juga pake sendok garpu ati2. Jangan sampe giginya kegetok nanti sakit abis beneran.
3. Biasanya di bagian taring ada bracket (yang buat gigi itu lho yang biasanya kotak2) yang tajem, jadi wajar aja ada sariawan ato apa kek. Bisa nambah sakit drastis bgt, jadi minta wax ato salep sama dokternya.
4. Gosok gigi rutin ya. Jangan lupa2. soalnya kawat gigi banyak buanget yang nyelip. Hehe.
5. Pilih warna karet yang ga ngejreng ato ga terlalu muda. (jangan pilih kuning!! AWAS)
6. oiya, biasanya kalo baru pake behel langsung jadi kurusan. Jadi tolong perhatikan pola makan ya.

Tip:
Buat kakak ato tante/om ato siapapun lah yang punya adek ato anak yang pake behel, disayangi dan dielus ya :-) sudah sepantasnya mereka emosi… karena sengsara banget… hehehe (Bukan berarti alasan untuk marah ya)

Ya gitu aja. Goodluck ya kalo baru pake behel. Pasti sakit banget. Huhu

Oke dadaaah :)
Tiara

Tidak ada komentar: