20081213

Jalan-Jalan ke Jepang : Asakusa District



Disini tempatnya sebuah area di tokyo dimana the old ways are preserved. Disana dibikin upaya agar budaya tetap terjaga. Nah, teman2 disini bisa melihat berbagai rupa seni dan kebudayaan jepang, dari mulai temple tempat doa (buddhist)yang ber-asap-asap, sampai tempat shopping barang2 tradisional cantik menarik di Tokyo (wuaaaahhhh... assisikk ).
Kalo mau lihat atawa belanja barang yang berseni khas Jepang maka kudu ke tempat ini, dijamin panik! Mau kimono, mau tas, kipas, boneka jepang, teko, etc....pokoknya lengkap semua bisa diperoleh asal ada.....money (iya lah itu sih ga sah di omoingin deh...mahal Jepang!)

Begitu memasuki gate dari arah depan (jangan dari belakang, prosesinya kuraang elegan..hihi) Anda akan melihat sekitar 3 buah Lantern besaaar yang anggun sekali (seperti gambar diatas itu..). Lantern ini lambang dari Asakusa. Asakusa adalah nama sebuah distric atau wilayah dimana masih terjaga keaslian jaman kuno tradisional Jepang.
Jadi walaupun negara jepang adalah negara super canggih , dng berbagai jenis teknologi terkini dan terunggul sedunia...namun mereka tetap ingin menjaga kelestarian tradisi jaman dahulu--- disinilah tempatnya....Huebaaat ya Jepang, bisa canggih dan sekaligus bisa menjaga kultur tradisi mereka dng baik (top!)

Nah informasi tambahan buat ibu2... hehehe.. Tempat shoppingnya namanya: Nakamise shopping street. Bisa beli berbagai suvernir, barang2 tradisional lainnya, dan makanan... Hmmm Nyam...nyammm...jadi ingat ada yangnamanya soft ice cream ( srrulp...srrulp) dengan berbagai rasa pula!.....mulai dari washabi ( hhhh pedassss) sampai rasa sakura ( hah?!). Kenapa dinamakan Soft? Ya karena benar2 lembuuuuttttt and it is so melted in your mouth!!! yeaaahhhh... Nah yg paling terfavorit ala anak2 gue (mrk jago milih es krim lho...anak2 pasti lah ya) adalah matcha or green tea. Sampe waktu foto waktu liat itu masih terus srrulp..srrulp...Jadi kalo teman2 gak mau pusing dan ogah coba2, atau ngebatasi untuk ngeluarin duit yang semuanya alamakkk mahalnya disana,...maka kalo ingin ngerasain soft ice cream, pilih aja yang sudah terjamin enak...sip gak? ( hehe, kalo ternyata teman ga' suka pilihan kita, jangan ngamuk ya..hehe..itung2 pengalaman..hehe)

Tips lain lagi, usahakan kalau ke sana saat menjelang sore hari, akan lebih bagus (kita waktu itu gak tahu...hehe). Kenapa? Supaya bisa menikmati menyalanya lampu lantern yang pasti cantik dan keindahan temaram tapi bercahaya di shopping street yang bakal mendadak jadi begitu romantisssss...

Ahhh...kapan gue kembali ke sana lagi ya ( **Moommm,Yesss.!..Ikutannnn!!!**)

Mudah2an manfaat,

Salam lantern,
Maya

Tidak ada komentar: